Share

Pakai Motor yang Sama, Pol Espargaro Bingung Marc Marquez Bisa Lebih Cepat

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 38 2530932 pakai-motor-yang-sama-pol-espargaro-bingung-marc-marquez-bisa-lebih-cepat-Tx2sF1fFao.jpg Marc Marquez dan Pol Espargaro saat tampil di MotoGP. (Foto: Instagram/@hrc_motogp)

JEREZ – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, bingung dengan kinerja Marc Marquez yang bisa melesat cepat di MotoGP 2021. Padahal, di musim itu, Pol Espargaro mengenakan motor yang sama dengan Marc Marquez, namun kinerjanya tak seciamik sang rekan setim.

Sebagai diketahui, Marquez telah menjadi juara dunia di kelas utama MotoGP sebanyak enam kali dengan menggunakan RC213V. Pembalap asal Spanyol itu bisa tampil kompetitif dan sulit dikalahkan oleh pesaingnya.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

BACA JUGA: Terpuruk Sejak Marc Marquez Cedera, Livio Suppo Beberkan Kesalahan Besar Honda

Namun, performa Marquez tidak bisa diikuti oleh pembalap lain di Honda. Rekan setim Marquez, yakni Pol Espargaro, bahkan gagal menunjukkan performa apiknya.

BACA JUGA: 5 Aksi Ngotot Marc Marquez di MotoGP, Nomor 1 Buat Valentino Rossi Emosi

Musim lalu, pembalap berusia 30 tahun itu hanya menempati posisi ke-12 dengan meraih satu podium. Tetapi, Pol Espargaro mengatakan menjadi rekan satu tim Marquez membuatnya memiliki pandangan berbeda ketika balapan.

"Saya selalu bersaing dengan Marc. Tetapi, berada dalam kondisi yang sama, di tim yang sama, telah memberi saya perspektif yang lebih realistis daripada yang bisa saya miliki sebelumnya," kata Espargaro, dilansir dari Motosan, Rabu (12/1/2022).

Espargaro pun mengaku terkejut dengan kecepatan yang dimiliki rekan satu timnya karena bisa lebih cepat dengan menggunakan motor yang sama. Ia menjelaskan Marquez berkendara dengan cara yang berbeda dengannya sehingga membuat sang rekan setim bisa memiliki kecepatan lebih.

Marc Marquez

"Ada keadaan di mana saya terkejut betapa cepatnya itu, dan yang lain di mana saya mengharapkannya lebih cepat," ucapnya.

β€œMisalnya, dalam kondisi yang sangat panas, dengan sedikit grip, saya pikir Marc perlu banyak bersandar pada roda belakang, seperti saya, untuk melaju cepat. Dan saya menyadari bahwa itu adalah kebalikannya. Dia membutuhkan sedikit grip untuk melaju cepat, dan itu sangat sulit," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini