Share

India Open 2022: Fitriani dan Yulia Dikabarkan Mundur, Wakil Indonesia Tinggal Ahsan/Hendra dan Tommy Sugiarto?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 40 2530194 india-open-2022-fitriani-dan-yulia-dikabarkan-mundur-wakil-indonesia-tinggal-ahsan-hendra-dan-tommy-sugiarto-mrcbM6dOvF.jpg Setelah Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto dikabarkan mundur, wakil Indonesia di India Open 2022 tinggal Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

NEW DELHI – Sebelum India Open 2022 dimulai besok, Selasa 11 Januari 2022, beberapa pebulu tangkis telah mundur dari gelaran tersebut. Terbaru, wakil Indonesia, Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto, dikabarkan ikut mundur.

Melihat dari situs Tournament Software, Senin (10/1/2022), Fitriani/Yulia dijadwalkan melawan wakil Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien, pada babak pertama sektor ganda putri. Akan tetapi, Vivian/Lim dinyatakan menang WO (Walk Over).

Yulia Yosephine Susanto (Foto: PBSI)

Artinya, Fitriani/Yulia kemungkinan besar mundur dari India Open 2022. Nama mereka juga tidak ada di sektor tunggal putri.

Padahal, Fitriani seharusnya melawan wakil Amerika Serikat, Lauren Lam. Akan tetapi, namanya telah diganti dengan tunggal putri Ukraina, Mariia Stoliarenko.

BACA JUGA: Dua Pebulu Tangkis Terpapar Covid-19, India Open 2022 Langsung Perketat Protokol Kesehatan

Kejadian serupa juga terjadi pada Yulia. Dia seharusnya melawan Shruti Mundada yang merupakan wakil tuan rumah, tetapi pada lama Tournament Software namanya diganti oleh wakil Ukraina, Polina Buhrova.

Tentunya, kabar ini tidak baik bagi publik Tanah Air. Sebab, tidak banyak wakil Indonesia yang tampil di India Open 2022.

Fitriani (Foto: Humas PP PBSI)

Praktis, wakil Indonesia hanya menyisakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bermain di sektor ganda putra. Kemudian, Tommy Sugiarto yang main di sektor tunggal putra.

Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil India, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma. Sementara itu, Tommy bakal berhadapan dengan Ng Tze Yong asal Malaysia. Hingga berita ini dibuat, belum diketahui secara pasti kenapa Fitriani dan Yulia mundur dari India Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini