Share

Jadi Rekan Setim Lewis Hamilton di F1 2022, George Russell Tersanjung

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 37 2529658 jadi-rekan-setim-lewis-hamilton-di-f1-2022-george-russell-tersanjung-6PiTIWUzVj.jpg George Russell membela Mercedes. (Foto: Instagram/@georgerussell63)

NORFOLK – Pembalap anyar Tim Mercedes AMG, George Russell, meluapkan perasannya bakal setim dengan Lewis Hamilton di F1 2022. Merasa tersanjung, Russell menyebut hal ini sebagai pengalaman istimewa.

Sebagaimana diketahui, Russell bergabung bersama Mercedes usai tiga tahun membela tim Williams. Bersama Mercedes, pembalap berusia 23 tahun itu akan bekerja sama dengan juara dunia tujuh kali Hamilton.

Lewis Hamilton dan George Russell

Sepak terjangnya yang telah memenangkan gelar di GP3 dan Formula 2 dijadikan pertimbangan oleh Mercedes untuk merekrutnya. Russel pun memberikan pandangannya terkait masa depannya di tim baru.

BACA JUGA: F1 2021 Dianggap Penuh Kontroversi, Mercedes Minta Aturan Dirombak

Russell merasa menjadi sebuah pengalaman yang istimewa bisa menjadi rekan setim Hamilton. Ia mengatakan sebagai kesempatan luar bisa untuk mengembangkan potensinya sebagai pembalap.

BACA JUGA: Penuh Kontroversi, F1 2021 Disebut Mirip Acara Gulat

“Merupakan hak istimewa bagi saya untuk berkendara bersama Hamilton. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk melihat di mana saya sebenarnya dan untuk mengembangkan diri saya sebagai pembalap," kata Russel, dikutip dari Speedweek, Senin (10/1/2022).

Lebih lanjut, Russell mengaku tak sabar untuk melihat mobil baru Mercedes. Bahkan, ia merasa senang bisa membantu mengembangkan mobil selama F1 2022.

“Saya tidak sabar untuk melihat mobil baru dan mengeksplorasi apa yang mungkin dengannya. Saya juga merasa senang bisa membantu mengembangkan mobil ini,” ucapnya.

George Russell

Pembalap asal Inggris itu telah membanyakan timnya atau tim lain menggunakan desain mobil generasi baru. Russell menjelaskan mungkin akan mendapatkan kejutan di tes musim dingin dan di seri pertama.

“Saya bisa membayangkan bahwa satu atau tim lain dengan solusi desain yang menarik akan muncul di mobil balap generasi baru ini. Dan saya juga berpikir mungkin saja kami akan mengalami kejutan di tes musim dingin dan di balapan pertama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini