Share

Setelah Novak Djokovic, Kei Nishikori pun Absen dari Australia Open 2022

Antara, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 40 2529559 setelah-novak-djokovic-kei-nishikori-pun-absen-dari-australia-open-2022-OnF5uEvJRt.jpg Kei Nishikori absen dari Australia Open 2022 (Foto: Reuters)

MELBOURNE - Petenis Jepang, Kei Nishikori, mengikuti jejak Novak Djokovic, yaitu absen dari Australia Open 2022. Cedera pinggang jadi alasan utama mundurnya Nishikori.

Nishikori, yang merasakan posisi tertinggi dalam kariernya sebagai peringkat empat dunia segera setelah menjadi petenis pertama dari Asia yang mencapai final US Open 2014, telah didera sejumlah cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Kei Nishikori (Foto: Reuters)

Itu membuat Nishikori kewalahan untuk kembali ke performa terbaiknya. Dia pun kerap menghabiskan waktu untuk memulihkan diri seperti yang terjadi sekarang.

"Sejak akhir tahun lalu, saya telah berkutat dengan pinggang saya," cuit Nishikori di twitter-nya (@keinishikori), Minggu (9/1/2022).

BACA JUGA: Aldila Sutjiadi Wakili Indonesia di Australia Open 2022, Emma Raducanu Ikut Senang

"Ini belum pulih 100 persen dan saya akan harus mundur dari mengayun (raket) di Aussie,” sambungnya.

"Ini sangat mengecewakan karena Australia Open terasa seperti Grand Slam kandang saya... Dan saya tak sabar lagi kembali tahun depan," lanjut petenis peringkat 47 dunia itu.

Kei Nishikori dan Novak Djokovic (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Nishikori tersingkir di babak pertama Australia Open 2021. Kesempatan Nishikori untuk membalas kegagalannya tahun lalu pun pupus.

Sementara itu, selain Nishikori, Djokovic pun tidak bisa tampil di Australia Open 2022. Akan tetapi, Djokovic absen bukan karena cedera, melainkan masalah visa yang membuatnya tidak bisa masuk Australia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini