Share

5 Pembalap Calon Pemenang MotoGP Indonesia 2022, Nomor 1 Anak Didik Valentino Rossi

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 38 2529037 5-pembalap-calon-pemenang-motogp-indonesia-2022-nomor-1-anak-didik-valentino-rossi-IiBBbUoFkV.jpg Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia. (Foto: Instagram/@motogp)

5 pembalap calon pemenang MotoGP Indonesia 2022 menarik untuk dikulik. Sebab, sebagai balapan baru di MotoGP musim depan, GP Indonesia diyakini akan menyuguhkan balapan yang seru dan menarik.

Sebagaimana diketahui, pihak Dorna Sport sebagai promotor MotoGP sudah mengumumkan kalender untuk musim 2022. Ada 21 balapan yang akan digelar mulai 6 Maret 2022. Di kalender tersebut, ada beberapa balapan baru, salah satunya MotoGP Indonesia 2022 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret.

Sirkuit Mandalika

BACA JUGA: Blak-blakan, Jorge Lorenzo Beberkan Alasan Utama Pensiun dari MotoGP

Balapan ini dipastikan bakal mendapat atensi besar karena baru pertama kali digelar. Sebelum reski bergulir, mari menilik siapa saja pembalap yang punya kans memenangi MotoGP Indonesia 2022, berdasarkan performa mereka dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Untuk MotoGP 2022, Manajer Tim KTM Red Bull Sebut Francesco Bagnaia Juaranya

5. Joan Mir

Di urutan kelima, ada nama Joan Mir. Pembalap Tim Suzuki Ecstar ini punya kans memenangi balapan di MotoGP Indonesia 2022. Sebab, dia dipastikan akan tampil lebih berambisi di musim depan karena ingin kembali merebut gelar juara MotoGP.

Joan Mir

Sebelumnya, Mir diketahui berhasil menyabet gelar juara MotoGP pada 2020, namun dia gagal mempertahankannya pada 2021. Pada 2022, Joan Mir pun meminta Suzuki untuk mempersiapkan motor terbaik agar kinerjanya bisa mentereng. Jika dipenuhi, kans Mir memenangi setiap balapan, termasuk di GP Indonesia tentunya terbuka lebar.

4. Jorge Martin

Nama lainnya adalah Jorge Martin. Pembalap yang satu ini juga mencuri perhatian lebih jelang bergulirnya MotoGP 2022. Sebab, dia berhasil menunjukkan kinerja apik di musim debutnya di MotoGP pada 2021.

Jorge Martin

Membela tim satelit Ducati, yakni Pramac, Jorge Martin tampil apik dengan tiga kali naik podium dan satu kali menang. Kini, dia pun diyakini akan tampil lebih trengginas di MotoGP 2022 karena kondisinya yang lebih bugar dari musim lalu dan juga kinerja motor Ducati yang kian membaik. Jadi, nama Jorge Martin diyakini akan diperhitungkan untuk menang di Mandalika.

3. Franco Morbidelli

Kemudian, beralih ke Yamaha, ada nama Franco Morbidelli. Pembalap yang satu ini gagal tampil menjanjikan pada musim lalu karena cedera yang menderanya.

Franco Morbidelli

Namun, Franco Morbidelli siap bangkit di MotoGP 2022 karena terus berjuang memulihkan kondisinya. Dia yang akan membela tim pabrikan Yamaha pun akan lebih termotivasi untuk berjuang memperebutkan kemenangan di setiap balapan, termasuk di Indonesia.

2. Fabio Quartararo

Masih dari Yamaha, ada rekan setim Franco Morbidelli, yakni Fabio Quartararo. Kekuatan pembalap asal Prancis ini sudah tak perlu diragukan lagi karena sukses mendulang hasil manis sejak debut di kelas MotoGP pada 2019.

Fabio Quartararo

Kerja keras Quartararo pun membuahkan gelar juara pada MotoGP 2021. Kini, dia siap berjuang lagi di musim 2022, meski menyadari bahwa persaingan akan jauh lebih ketat. Hal itu akan dilakukan Quartararo dengan memenangkan setiap balapan, termasuk di seri baru seperti Indonesia.

1. Francesco Bagnaia

Terakhir, ada nama Francesco Bagnaia. Dia jadi salah satu pembalap yang paling ramai dibicarakan jelang MotoGP 2022. Ada banyak orang yang meyakini bahwa pembalap tim pabrikan Ducati ini akan tampil tangguh di MotoGP 2022 hingga merebut gelar juara.

Francesco Bagnaia

Tak ayal, nama anak didik Valentino Rossi ini akan turut difavoritkan memenangi balapan di MotoGP Indonesia 2022. Kini, menarik menantikan apakan Bagnaia dengan motor balap Ducati yang terus menunjukkan peningkatan bisa memenuhi ekspektasi publik untuk menang di Mandalika.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini