Share

Tolak Bela Tim Satelit, Toprak Razgatlioglu Hanya Mau ke MotoGP jika Bela Tim Pabrikan Yamaha

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 38 2529024 tolak-bela-tim-satelit-toprak-razgatlioglu-hanya-mau-ke-motogp-jika-bela-tim-pabrikan-yamaha-Zng8O1WtPk.jpg Toprak Razgatlioglu juara World Superbike 2021. (Foto: Instagram/@toprak_tr45)

ALANYA – Juara dunia World Superbike (WSBK) 2021, Toprak Razgatlioglu, punya kans pindah ke MotoGP. Namun, dia tidak ingin bergabung dengan tim satelit Yamaha.

Sebagaimana diketahui, aksi apik Toprak Razgatlioglu di World Superbike sudah menghipnotis banyak tim di MotoGP. Dia pun dikabarkan akan segera naik kelas ke MotoGP pada 2023 dan bergabung dengan tim Yamaha.

Toprak Razgatlioglu

Namun, sang manajer, Kenan Sofuoglu, mengatakan Razgatlioglu hanya ingin berkompetisi dengan seragam tim pabrikan Yamaha. Bahkan, Sofuoglu tidak yakin Razgatlioglu mau bergabung jika Yamaha melakukan penawaran untuk membela tim satelit.

BACA JUGA: Untuk MotoGP 2022, Manajer Tim KTM Red Bull Sebut Francesco Bagnaia Juaranya

“Saya sudah berbicara dengan Yamaha tentang hal itu, mereka memiliki minat besar di MotoGP Toprak (Razgatlioglu) di masa depan,” kata Sofuoglu kepada Speedweek, dikutip pada Sabtu (8/1/2022).

BACA JUGA: Blak-blakan, Jorge Lorenzo Beberkan Alasan Utama Pensiun dari MotoGP

“Ketika Yamaha memberi kami tawaran untuk tim pabrikan, kami akan memikirkannya. Dan hanya kemudian. Bukannya kami memimpikan MotoGP, Yamaha juga tahu itu,” sambungnya.

“Kami juga tidak akan berlomba untuk tim satelit, tetapi hanya untuk tim pabrikan,” tambah Sofuoglu tegas.

Saat ini, kontrak pembalap tim pabrikan Yamaha di MotoGP, Fabio Quartararo akan usai pada akhir 2022. Sementara, pembalap lainnya, Franco Morbidelli sudah memperpanjang kontraknya hingga 2023.

Karenanya, kans Razgatlioglu terbuka lebar untuk bergabung dengan tim pabrikan Yamaha jika Quartararo tak memperpanjang kontraknya. Razgatlioglu sendiri saat ini masih berjuang di WSBK 2022.

Toprak Razgatlioglu

Di sisi lain, Sofuoglu melanjutkan tidak akan ceroboh soal kontrak Razgatlioglu. Ia mengatakan akan memprioritaskan kepuasan Razgatlioglu jika memang benar nantinya naik kelas ke MotoGP.

“Saya akan sangat berhati-hati dengan karir Toprak (Razgatlioglu). Saya tidak ingin membuat kesalahan dan dengan demikian menghancurkan perasaan baiknya. Dia sangat menikmati balapan saat ini, saya tidak ingin merusaknya,” tutup Sofuoglu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini