Share

5 Atlet Mualaf Dapatkan Hidayah Setelah Masuk Islam, Nomor 1 Hidupnya Jauh Lebih Tenang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 43 2528524 5-atlet-mualaf-dapatkan-hidayah-setelah-masuk-islam-nomor-1-hidupnya-jauh-lebih-tenang-0cKZyuAjYc.jpg Nicolas Anelka. (Foto: Skysports)

MEMBAHAS atlet yang memilih mualaf selalu menarik untuk dibahas. Sebab ada saja cerita yang bisa jadi inspiratif dalam perjalanan para atlet tersebut ketika memutuskan untuk menganut agama Islam.

Dari sekian banyak atlet yang memutuskan mualaf, ada beberapa yang langsung merasakan hidayah dari keputusan mereka memeluk agama Islam. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Atlet Mualaf Dapatkan Hidayah Setelah Masuk Islam:

5. Wayne Parnell

Wayne Parnell

Wayne Parnell adalah seorang atlet kriket dan baru memeluk agama Islam pada 2011 silam. Kala itu keputusan Parnell sempat membuat heboh karena adanya pandangan miring mengenai umat Islam di Eropa.

Kendati begitu, Parnell tetap memantapkan hati menjadi seorang mualaf. Ia bahkan langsung mendapatkan hidayah dan memutuskan untuk ikut melakukan dakwah agar orang-orang bisa mengetahui bahwa Islam tidaklah buruk seperti kebanyakan pandangan orang Eropa.

4. Sonny Bill Williams

Sonny Bill Williams

Sonny Bill Williams memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada 2019 silam. Ia pun adalah seorang atlet rugby asal Selandia.

Williams mengenal Islam ketika ia berkarier di Toulon, Prancis. Saat itu, Willians merasa dami tinggal di keluarga muslim tersebut.

Kedekatan Williams dengan keluarga imigran dari Tunisia itu lantas membuat memilih menjadi mualaf. Sejak saat itu kehidupannya pun berubah total, dari yang suka mabuk-mabukan dan melakukan maksiat, kini Williams telah menjadi sosok yang jauh lebih baik karena mengikuti perintah agama Islam.

3. Philippe Troussier

Philippe Troussier

Phillipe Troussier hidupnya terselamatkan usai memeluk agama Islam. Ia sendiri menjadi seorang mualaf ketika sudah pensiun dari dunia sepakbola, atau tepatnya ketika ia tengah meniti karier sebagai pelatih.

Troussier memilih mengubah kepercayaannya saat berada di Maroko pada 2005. Sejak saat itu kehidupannya jauh lebih tenang dan ia pun mengganti namanya menjadi Omar.

2. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok

Lindswell Kwok adalah mantan atlet wushu andalan Indonesia. Ia pensiun pada 2018 silam usai menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Keputusan Lindswell pensiun kala itu cukup heboh karena ia berhenti ketika sedang di puncak karier.

Akan tetapi, ternyata Lindswell memilih pensiun karena ingin membangun sebuah keluarga. Ia pun menikahi kekasihnya yang juga seorang mantan atlet wushu andalan Indonesia, yakni Achmad Hulaefi.

Sebelum menikah Lindswell memeluk agama Islam dan kini mantap berhijab. Kehidupan Lindswell sejak saat itu semakin terlihat bahagia, apalagi dengan kehadiran buah hati menambah kebahagian keluarga kecil tersebut.

1. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka adalah mantan penggawa Chelsea yang dikenal dunia. Ia yang lahir pada 1979 itu baru memeluk agama islam pada tahun 1995. Ia bahkan memiliki nama Islam, yakni Abdul-Salam Bilal.

Semenjak menjadi mualaf, Anelka mengaku hidupnya menjadi lebih cerah dan semakin dekat dengan Tuhan.

"Saya merasa lebih dekat dengan Tuhan dan itu membuat hidup saya menjadi lebih cerah. Saya punya keyakinan dari hati bahwa Islam adalah agama yang harus saya pilih,” kata Anelka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini