Share

Demi Gelar Juara, Bagnaia Gunakan Strategi Valentino Rossi di MotoGP 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 38 2523552 demi-gelar-juara-bagnaia-gunakan-strategi-valentino-rossi-di-motogp-2022-VHMCD8NYqz.jpg Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

TURIN – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, siap bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP 2022. Demi memuluskan rencananya tersebut, Bagnaia akan menggunakan strategi mentornya, Valentino Rossi.

Seperti yang sudah diketahui, Bagnaia merupakan salah satu pembalap yang memiliki potensi untuk menjadi juara dunia pada tahun lalu. Namun, dirinya harus merelakan gelar tersebut untuk jatuh ke tangan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Francesco Bagnaia

BACA JUGA: Valentino Rossi Terpuruk saat Gabung Ducati, Domenicali: Kalau Pakai Motor Era Sekarang Pasti Gacor

Bagnaia pun akan mencoba untuk tampil fokus sekaligus menikmati setiap balapan yang akan tersaji di MotoGP 2022. Dirinya menganggap hal tersebut sebagai salah satu cara Rossi untuk menjadi salah satu pembalap terbaik di dunia.

BACA JUGA: Marco Melandri Ungkap Kekuatan Terbesar Valentino Rossi, Bikin Jatuh Mental Lawan!

“Saya pikir saya harus mengerjakan ini untuk selalu fokus dan bersenang-senang setiap saat,” ungkap Bagnaia kepada podcast Autosport dilansir dari Motosan, Selasa (28/12/2021).

“Dan saya pikir itu adalah rahasia Valentino, yaitu menikmati segalanya setiap kali dia berlari,” imbuh pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Kini, Rossi pun telah resmi memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP di akhir musim 2021. Meski begitu, Bagnaia yakin mentornya tersebut akan selalu membimbingnya untuk mendapatkan hasil terbaik musim depan.

Valentino Rossi

“Meskipun mundur, dia akan sangat dekat dengan saya, atau dekat dengan pembalap yang membutuhkan bantuannya,” jelas Bagnaia.

“Dia adalah mentor kami dan dia pasti akan membantu kami,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini