Share

Danilo Petrucci Curhat Betapa Tak Dihargainya Dirinya di MotoGP

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 27 Desember 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 38 2522889 danilo-petrucci-curhat-betapa-tak-dihargainya-dirinya-di-motogp-aCsLCudclU.jpg Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

TERNI - Pembalap asal Italia, Danilo Petrucci mencurahkan isi hatinya yang sudah tertahan lama tentang ajang balapan MotoGP. Ia mengaku seperti tak dihormati di ajang balapan tersebut, walau merasa dicintai, tapi ia tetap merasa seperti kurang dianggap.

Petrucci memulai berkarier di kelas MotoGP pada 2012, dengan bergabung dengan tim loda Racing Project. Sementara pada 2015, pembalap asal Italia itu bergabung dengan tim satelit Ducati yaitu Pramac Racing.

Bersama tim satelit Ducati, Petrucci menghabiskan waktu selama empat musim tepatnya 2015-2018. Sementara di musim berikutnya, ia naik ke tim pabrikan Ducati dan hanya berlangsung dua musim yakni 2019-2020 dan memutuskan pindah ke Tech 3 KTM selang setahun kemudian.

Baca Juga:ย Sama-Sama Pensiun dari MotoGP, Petrucci Kenang Persaingannya dengan Valentino Rossi

Danilo Petrucci

Namun, bersama pabrikan asal Austria tersebut Petrucci gagal menunjukan penampilan apiknya. Akibatnya, ia tak mendapatkan tempat di KTM untuk balapan di MotoGP 2022.

Pembalap berusia 31 tahun itu mengaku bahwa dirinya dicintai, tetapi tak dihormati oleh timnya. Petrucci tahu kalau tidak bisa dicintai dan dihormati secara bersamaan, tapi ia telah mencoba meningkatkan kinerjanya selama balapan.

"Mungkin aku dicintai, tapi tidak dihormati," kata Petrucci dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (27/12/2021).

"Alasannya? Anda tidak bisa dicintai dan dihormati pada saat yang bersamaan. Ketika hasil tidak datang, saya selalu menempatkan diri dalam sorotan untuk meningkatkan, tanpa membentak atau memarahi orang lain, berusaha mencari sesuatu atau alasan untuk meningkatkan kinerja," ucapnya.

Lebih lanjut, Petrucci mengaku tak mudah menerima perlakuan seperti ini dan meninggalkan MotoGP. Ia mengaku jika saja dirinya sedikit keras ke orang lain, mungkin saja petualangannya di MotoGP bisa lebih panjang.

Danilo Petrucci

โ€œDalam beberapa tahun terakhir saya telah bekerja dengan banyak orang, saya telah berbicara dengan banyak orang dan bagi saya, melintasi paddock sangat sulit bahkan hanya untuk mengatakan 'halo'. Saya berhenti untuk berbicara dengan banyak orang karena saya tidak pernah berteriak di pit dan saya selalu mengambil tanggung jawab saya," tambahnya.

Setelah memutuskan meninggalkan MotoGP, Petruci memilih pindah ke ajang balapan Reli Dakar 2022. Di balapan tersebut ia masih tergabung bersama KTM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini