Share

Sama-Sama Pensiun dari MotoGP, Petrucci Kenang Persaingannya dengan Valentino Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 38 2500921 sama-sama-pensiun-dari-motogp-petrucci-kenang-persaingannya-dengan-valentino-rossi-Jue078ysnN.jpg Danilo Petrrucci dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Pembalap KTM, Danilo Petrucci, telah mengumumkan bahwa dirinya akan mengikuti jejak mantan rivalnya, Valentino Rossi, untuk pensiun dari ajang MotoGP Valencia 2021. Jelang menghadapi balapan terakhir musim ini, Petucci pun mengenang persaingannya dengan Rossi.

Berbeda dengan Rossi, Petrucci hingga saat ini belum mampu menunjukkan daya saing yang menjanjikan. Pasalnya, pembalap asal Italia tersebut meraih kemenangan satu kali pun pada ajang MotoGP.

Danilo Petrucci

Meski begitu, Petrucci mengaku memiliki kenangan baik setelah menjalani persaingan dengan Rossi selama 10 tahun. Pembalap berusia 31 tahun tersebut mengaku sudah mengenal Rossi sebelum pembalap Yamaha tersebut menjadi pembalap yang sukses.

BACA JUGA: 4 Tim yang Pernah Dibela Valentino Rossi di Ajang Grand Prix, Nomor 1 Berikan Gelar Terbanyak bagi The Doctor

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Valencia 2021: Iker Lecuona Beri Kejutan Usai Jadi yang Tercepat, Valentino Rossi Huni Posisi Terakhir

"Saya bertarung dengannya dalam kemenangan terakhirnya di Assen pada 2017. Kami berlomba bersama selama 10 tahun berjuang untuk setiap jenis penempatan mulai dari kemenangan hingga posisi ke-16,” ujar Petrucci dilansir dari tuttomotoriweb, Jumat (12/11/2021).

“Vale datang kepada kami untuk membeli Motorhome pertama karena ayah saya mengemudikan truk dan karena itu saya sudah mengenalnya sebelum dia menjadi Valentino,” tambah Petrucci.

Selain itu, Petrucci mengaku sangat menikmati masa-masa terakhirnya di dunia MotoGP sebelum pensiun. Dirinya mengaku sangat senang bisa mendapatkan pengalaman yang berharga bersama KTM.

Valentino Rossi

“Dua balapan terakhir tidak beruntung, tetapi saya datang ke sini untuk bersenang-senang. Saya ingin menghargai beberapa kilometer terakhir di MotoGP. Bagi saya itu adalah perjalanan yang baik,” jelasnya.

“Sepuluh tahun yang lalu tidak ada yang mengenal saya. Saya bersenang-senang. Sejak tahun lalu saya juga memikirkan kemungkinan lain untuk bersenang-senang dan sekarang saya memiliki kesempatan baru ini berkat KTM," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini