Share

Dapat Wildcard, Andy Murray Akan Mentas di Australia Open 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 25 Desember 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 40 2522135 dapat-wildcard-andy-murray-akan-mentas-di-australia-open-2022-bZ4M4QWHmN.jpg Andy Murray akan tampil di Australia Open 2022 (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Pemenang tiga gelar Grand Slam, Andy Murray, akan kembali berlaga di Australia Open 2022. Setelah tiga tahun absen, Murray mendapatkan wildcard sehingga dia pun comeback.

Petenis asal Inggris itu tidak terlalu berprestasi dalam beberapa tahun terakhir karena cedera. Kini, Murray bahkan terlempar dari 100 besar ranking ATP. Dia ada di urutan 134.

Andy Murray (Foto: Reuters)

Meski begitu, Murray diklaim sudah bangkit setelah mengalahkan Jannik Sinner (Italia) dan Hurbert Hurkacz (Polandia) yang merupakan petenis peringkat 10 besar pada akhir musim ini. Selain itu, ia juga menunjukkan kebolehannya saat mengalahkan Dan Evans (Inggris) dan Rafael Nadal (Spanyol) di pertandingan eksibisi pekan lalu.

Sekadar informasi, Murray terhitung sudah lima kali bertanding di partai pamungkas Australia Open. Dia terakhir kali erlaga di partai final pada 2016.

BACA JUGA: Kembali Beraksi Usai Absen Panjang karena Cedera, Rafael Nadal Semringah Bisa Main Tenis Lagi

Kendati demikian, Murray selalu menjadi runner up dalam turnamen tersebut. Australia Open 2022 jadi kesempatan Murray untuk memutus catatan buruk itu.

Murray pun sangat senang kembali ke Australia Open 2022. Sebab, banyak momen indah saat bertanding di Melbourne Park, Australia. Mantan jawara Wimbledon itu akan memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih hasil terbaik.

Andy Murray (Foto: Reuters)

“Saya sangat senang bisa kembali bermain di Australia Open," kata Murray, dinukil dari Reuters, Sabtu (25/12/2021).

"Saya mengalami saat-saat indah di Australia bermain di depan penonton yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk kembali ke lapangan di Melbourne Park,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini