Share

Optimistis Sambut MotoGP 2022, Gigi DallIgna Punya Cara untuk Bawa Pembalap Ducati Juara

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 38 2521618 optimistis-sambut-motogp-2022-gigi-dalligna-punya-cara-untuk-bawa-pembalap-ducati-juara-tcltqKySQg.jpg Gigi DallIgna punya cara agar salah satu pembalap Ducati juara MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, punya resep agar salah satu pembalapnya menjadi juara MotoGP 2022. Pria asal Italia itu mengatakan, bahwa akan menyesuaikan ide para pembalap ke dalam pengembangan motor dan strategi tim demi meraih kejayaan di MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, Dall’Igna datang dari Aprilia pada 2013. Banyak ide, yang diprakarsai pria asal Italia tersebut, yang akhirnya menyudahi enam tahun puasa kemenangan Ducati di MotoGP. Saat itu, ia mengantar Andrea Iannone memenangkan balapan di Austria pada 2016.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Meski belum mengantar pembalap Ducati meraih gelar juara MotoGP, Dall’Igna terhitung sukses mengembangkan timnya. Puncaknya adalah saat Ducati menjadi jawara konstruktor MotoGP pada 2020 dan 2021.

Saat ini, para pembalap Ducati disebut-sebut sebagai pesaing utama dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Terlebih, pembalap andalannya Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) setapak demi setapak terus meraih kemenangan dan berkembang.

BACA JUGA: Jadi Runner-Up MotoGP 2021, DallIgna Terkesima Lihat Francesco Bagnaia Berkembang Pesat

Dall’Igna pun menyatakan, bahwa menyesuaikan ide para pembalap adalah hal utama di MotoGP 2022. Terlebih, itu merupakan salah satu alasan Ducati berkembang pesat sejak era kejayaan Casey Stoner pada 2007.

“Semua orang bangga ketika mereka diakui untuk ide yang bagus. Itulah hidup. Tapi inilah salah satu alasan mengapa kami berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir,” kata Dall’Igna, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (23/12/2021).

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

“Saya mencoba untuk mengadopsi semua ide dari para pembalap. Mendengarkan semua orang sangat penting. Ini adalah salah satu dasar dari filosofi balap saya,” sambungnya.

Saat ini, para pemabalap Ducati, terutama Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo, memang menjadi kandidat terdepan untuk meraih titel MotoGP 2022. Mereka diprediksi akan bersaing dengan sang juara bertahan dari Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini