Share

Komentar Pusarla Sindhu Usai Tekuk Pornpawee Chochuwong di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 40 2518232 komentar-pusarla-sindhu-usai-tekuk-pornpawee-chochuwong-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-JuQhISKzS0.jpg Pusarla Sindhu melaju ke babak 8 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. (Foto/Reuters)

HUELVA – Pebulu tangkis Pusarla V. Sindhu, berhasil mengalahkan Pornpawee Chochuwong asal Thailand di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Kamis (16/12/2021). Seusai pertandingan, tunggal putri asal India itu memberikan komentarnya.

Bertanding di Palacios de los Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Sindhu sukses kalahkan Pornpawee yang merupakan lawan tangguhnya. Pemain asal India itu menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-18.

Foto/BWF

Atas kemenangan tersebut, Sindhu juga berhasil memutus rekor buruk dalam dua pertandingan mereka. Dia mampu tampil dengan tajam dan tak memberikan kesempatan Pornpawee untuk mengembangkan permainan.

Baca juga: Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Kento Momota Mundur dan Viktor Axelsen Tumbang, Anders Antonsen Otomatis Juara?

Selanjutnya, Sindhu akan menghadapi Tai Tzu Ying di babak perempatfinal. Yang mana dia pernah mengalahkan peringkat satu dunia tersebut di kejuaraan dunia tahun sebelumnya, Tai Tzu Ying asal Taiwan.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021: Anders Antonsen Terkesima dengan Pebulu Tangkis Sri Lanka

“Sangat penting untuk kembali karena saya kalah darinya (Chochuwong) pada dua pertemuan terakhir,” kata Pusarla, dikutip dari laman resmi BWF, Kamis (16/12/2021).

“Besok melawan Tai Tzu Ying. Kami bermain setelah Olimpiade, saya hanya ingin melakukan yang terbaik karena itu akan sulit. Orang-orang terus mengatakan kepada saya bahwa saya melakukannya dengan baik di Kejuaraan Dunia dan Olimpiade, jadi saya menganggapnya sebagai hal yang positif. Saya hanya tidak tahu mengapa itu terjadi, tapi itu bagus,” lanjutnya.

Foto/Reuters

“Tai Tzu Ying adalah pemain yang sulit dan memiliki keterampilan yang sangat baik sehingga tidak akan mudah. Kadang-kadang anda tidak akan dapat mengantisipasi tembakannya tetapi anda harus memastikan bahwa anda selalu dalam pertandingan, memastikan anda mengambil semua pukulan, dan anda harus bersabar,” ungkapnya.

“Kuncinya adalah mengambil semua kok, menyimpannya di lapangan. Jika saya mendapatkan keunggulan, saya harus mempertahankannya dan menyelesaikannya,” tutup Sindhu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini