Share

Penyebab Viktor Axelsen Tersingkir di Babak Pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 40 2516644 penyebab-viktor-axelsen-tersingkir-di-babak-pertama-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-5xfdtabgI3.jpg Viktor Axelsen tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. (Foto: Instagram/@viktoraxelsen)

PENYEBAB Viktor Axelsen tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 akan dibahas dalam artikel ini. Pebulu tangkis asal Denmark ini secara mengejutkan kalah dari pemain asal Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor 21-14, 9-21 dan 6-21.

Kelar pertandingan, pebulu tangkis peringkat satu dunia ini mengaku performanya berantakan, terutama di set kedua dan ketiga. Hal ini yang membuatnya dibantai Loh Kean Yew di set kedua dan ketiga.

Viktor Axelsen

(Viktor Axelsen tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. (Foto: Instagram/@viktoraxelsen)

“Hampir semuanya berantakan di set kedua dan ketiga. Loh naik dan saya turun. Bagi saya pribadi, set pertama baik-baik saja, tetapi kemudian itu adalah sesuatu yang saya lebih suka lupakan, jujur,” kata Viktor Axelsen mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (14/12/2021).

Penurunan performa Viktor Axelsen itu dijadikan titik balik Loh Kean Yew untuk bermain agresif dan cepat. Ia tidak mau berlambat-lambat agar permainan Viktor Axelsen tidak kembali lagi.

“Saya sangat senang dengan kemenangan saya. Setelah saya kalah di game pertama, saya harus cepat di game kedua dan ketiga. Saya harus tetap fokus,” ucap Loh Kean Yew.

BACA JUGA: Viktor Axelsen Akui Main Berantakan saat Takluk dari Loh Kean Yew di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

“Saya tidak tahu kapan da akan kembali dan jika dia mendapatkan kembali kepercayaannya, saya akan mati!” lanjut Loh Kean Yew.

“Saya merasa ia berada di bawah banyak tekanan. Saya yakin ia akan kembali lebih kuat. Perjalanan saya masih panjang, saya harus fokus untuk pertandingan berikutnya," lanjut Loh Kean Yew.

Loh Kean Yew

(Loh Kean Yew taklukkan Viktor Axelsen di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021)

Dengan kemenangan ini Loh Kean Yew berhasil melaju ke babak 32 besar yang akan diselenggarakan hari ini. Ia akan melawan wakil Kanada, Luka Wraber, yang sebelumnya seharusnya melawan wakil Indonesia Shesar Hiren Rustavito.

Sementara bagi Viktor Axelsen ini merupakan kekalahan keempatnya tahun ini. Alhasil, Viktor Axelsen gagal menutup tahun dengan manis.

Dengan ini, pebulutangkis nomor dua dunia tersebut menutup musim 2021 ini dengan kekalahan. Namun dari ranking BWF, Axelsen tetap berada di peringkat kedua di bawah Kento Momota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini