Share

Usai Segel Gelar Juara F1 2021, Max Verstappen Ingin Bela Red Bull Racing Selamanya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 37 2516508 usai-segel-gelar-juara-f1-2021-max-verstappen-ingin-bela-red-bull-racing-selamanya-Tc5gBCclAc.jpg Max Verstappen juara F1 2021. (Foto: Twitter/@redbullracing)

ABU DHABI – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sukses menjadi juara dunia F1 2021. Kesuksesan ini disambut sukacita oleh Verstappen yang kemudian menyampaikan harapannya untuk terus membela Tim Red Bull Racing selamanya.

Sebagaimana diketahui, Verstappen sukses menyegel gelar juara F1 2021. Kepastiaan itu didapat usai memenangi balapan F1 GP Abu Dhabi yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Minggu 12 Desember 2021 malam WIB.

Max Verstappen

BACA JUGA: Max Verstappen Juara F1 2021, Fernando Alonso: Dia Beruntung

Verstappen yang sempat kesulitan di awal balapan mampu memberikan kejutan setelah berhasil menyalip Lewis Hamilton di lap terakhir. Hasil itu pun membuat Verstappen memenangkan balapan. Dia mengakhiri musim dengan poin total 397,5, atau unggul 8 angka atas Hamilton yang berada di posisi kedua.

BACA JUGA: Sudah Legawa Gagal Juara F1 2021, Lewis Hamilton Sempat Minta Mercedes Batalkan Protes

Verstappen mengaku tak bisa memperoleh hasil in, tanpa kerja keras Red Bull. Oleh sebab itu, dia berharap dapat membela tim berbendera Austria tersebut selama mungkin.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Tim ini dan tentu saja Honda layak mendapatkannya. Saya sangat mencintai mereka,” kata Verstappen dikutip Motorsport Week.

“Saya menikmati masa-masa bekerja bersama mereka sejak 2016. Tetapi, tahun ini terasa luar biasa. Saya pikir mereka sudah tahu betapa cinta saya kepada mereka. Saya berharap bisa terus bersama hingga 10 atau 15 tahun ke depan,” ujarnya.

Max Verstappen

“Tidak ada alasan untuk mengubah keadaan. Saya ingin bertahan dengan tim ini untuk selamanya. Saya berharap mereka membiarkan saya melakukannya,” tutur Verstappen.

Verstappen pertama kali bergabung dengan Red Bull pada pertengahan 2016 lalu. Dia kemudian langsung memperoleh kemenangan pada balapan pertamanya bersama Red Bull.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini