Share

Ini Sisi Lain Serena Kani, Wakil Indonesia Satu-satunya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 00:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 40 2514735 ini-sisi-lain-serena-kani-wakil-indonesia-satu-satunya-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-x6kPKO6bjs.jpg Serena Kani jadi satu-satunya wakil Indonesia bersama Dejan Ferdinansyah di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. (Foto: Instagram/serenakani)

PBSI telah memutuskan untuk menarik semua atlet Pelatnas dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Namun, itu bukan berarti tak ada wakil Indonesia yang berlaga di turnamen tersebut, karena masih ada Serena Kani, atlet sekaligus youtuber yang ternyata tetap tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Sebagaimana diketahui, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah memutuskan untuk menarik mundur semua pemain yang tergabung di Pelatnas Cipayung untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2021. Sebagai informasi, turnamen bergengsi itu dijadwalkan berlangsung pada 12-19 Desember mendatang di Huelva, Spanyol.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna pada Rabu 8 Desember 2021. Dia mengatakan bahwa penyebaran yang cepat dari varian baru virus Covid-19, yakni Omicron, di Eropa menjadi alasan utama mengapa para pemain tidak jadi diberangkatkan ke Negeri Matador.

Baca Juga: Setuju dengan PBSI, Muhammad Rian Merasa Kesehatan Lebih Penting ketimbang Ikut Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Serena Kani bersama Dejan Ferdinansyah

Alhasil, Serena yang dikirim oleh PB Djarum berpasangan dengan Dejan Ferdinansyah di nomor ganda campuran menjadi satu-satunya wakil Tanah Air di Spanyol nanti. Selain itu, mundurnya Tommy Sugiarto yang juga atlet non-pelatnas membuat mereka ada di posisi tersebut.

Bersama Dejan, perempuan kelahiran Jakarta itu duduk di peringkat 97 dunia. Lalu, di sektor ganda putri di mana dia berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani,dia masih berada di ranking 191 dunia.

Ketika ditelusuri lebih dalam, pemain bertinggi 169 cm itu ternyata juga merupakan seorang Youtuber. Tak bisa diremehkan, kanalnya yang bernama “The Kani Sisters” sudah memiliki subscriber alias pelanggan setia sebanyak 61,3 ribu.

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah digali lebih lanjut, ternyata dara kelahiran 7 September 1999 itu menjadi Youtuber usai turnamen bulutangkis ditangguhkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada 2020 lalu. Penyebabnya, tentu saja pandemi covid-19 yang melanda dunia.

Dalam kanal Youtube-nya, Serena yang berwajah cantik dan oriental sering mengunggah berbagai keseruan. Dia me-review berbagai produk make up, jalan-jalan, masak-masak dan masih banyak lagi.

Serena Kani. Instagram/serenakani

Melihat latar belakangnya yang sangat menarik, tentu akan seru untuk ditunggu sejauh mana Serena/Dejan bisa melangkah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Apakah seorang Youtuber bisa mengharumkan nama Indonesia di salah satu turnamen paling bergengsi di dunia?

Terlepas dari itu semua, para atlet Pelatnas nyatanya mendukung keputusan PBSI yang tak memberangkatkan mereka ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Sebab bagi mereka, keselamatan dan kesehatan menjadi hal yang jauh lebih penting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini