Share

Fabio Quartararo Jadi Panutan Raul Fernandez yang Debut di MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 38 2514140 fabio-quartararo-jadi-panutan-raul-fernandez-yang-debut-di-motogp-2022-dp1iXHcnGn.jpg Fabio Quartararo jadi panutan Raul Fernandez (Foto: Reuters)

BORMES LES MIMOSAS โ€“ Raul Fernandez debut di MotoGP 2022 bersama Red Bull KTM Tech 3. Agar sukses di tahun pertamanya di MotoGP, Fernandez menjadikan Fabio Quartararo, juara MotoGP 2021, sebagai panutan.

Sebagai informasi, Fernandez merupakan pembalap yang bersinar bersama Red Bull KTM di Moto2 2021. Bersama Red Bull KTM, ia menduduki urutan kedua di klasemen akhir musim lalu. Dia hanya kalah Remy Gardner yang kini jadi partnernya di Tech 3.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Menanggapi debutnya, pembalap asal Spanyol itu langsung memasang target tinggi. Sebab, dia menjadikan Quartararo sebagai contoh karena El Diablo tampil apik pada debutnya.

โ€œAnda harus melihat contoh Fabio (Quartararo), yang melihat perjalanannya melalui kategori lain, tanpa memenangkan apa pun, orang mengatakan, bahwa dia gila untuk masuk ke MotoGP,โ€ kata Fernandez, dilansir dari Motosan, Kamis (9/12/2021).

BACA JUGA: Sesumbar, Fabio Quartararo Ingin Menangi Semua Balapan di MotoGP 2022

โ€œDan, hari ini, dia (Quartararo) adalah juara dunia dan semua orang memuji dia,โ€ sambungnya.

Lebih lanjut, Fernandez yakin bisa menyamai torehan Quartararo di kelas teratas balap motor. Apalagi, ia mengklaim sudah mendapatkan kepercayaan dari timnya.

โ€œPada akhirnya, Anda dipandu oleh apa yang Anda rasakan dan jika semua orang di sekitar saya, tim saya, KTM dan saya telah memutuskan untuk berada di sini hari ini," ujar Fernandez.

"Itu karena kita semua, bersama-sama, percaya, bahwa itu adalah pilihan terbaik untuk karier olahraga saya dan masa depan saya,โ€ lanjutnya.

Raul Fernandez (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Fernandez bukan satu-satunya rookie di MotoGP 2022. Selain Fernandez, ada rekan setimnya, Remy Gardner, Marco Bezzecchi (VR46 Racing), Fabio di Giannantonio (Gresini Racing), dan Darryn Binder (Yamaha RNF). (ADP)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini