Indonesia Punya Satu Wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, PB Djarum Tetap Berangkatkan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 40 2513783 indonesia-punya-satu-wakil-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2021-pb-djarum-tetap-berangkatkan-dejan-ferdinansyah-serena-kani-LfKtnTtuUu.jpg Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. (Foto: PB Djarum)

JAKARTA – Pihak Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah memastikan bahwa tim Indonesia mundur dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Meski begitu, Indonesia tetap punya satu wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 karena PB Djarum tetap memberangkatkan pemainnya.

Ada satu pemain yang akan diberangkatkan PB Djarum untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Wakil itu ialah Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

Dejan Ferdinansyah/Serena Kani

Pihak PB Djarum sudah mengonfirmasi hal tersebut. Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, menyatakan pasangan ganda campuran, Dejan/Serena, akan tetap berangkat ke Huelva, Spanyol, untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

BACA JUGA: Breaking News: Indonesia Resmi Mundur dari BWF World Championship 2021

“Bener tetap akan ke Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol,” ujar Yoppy saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (8/12/2021).

BACA JUGA: Disebut Mata Duitan Usai Sampaikan Kritik soal Bonus, Jonatan Christie: Salah Besar!

Lebih lanjut, Yoppy juga mengonfirmasi bahwa pasangan peringkat 97 dunia tersebut akan berangkat tiga hari sebelum pelaksanaannya, yakni pada 9 Desember 2021. Ia berharap pemain yang menembus perempatfinal Spanyol Masters itu dapat tampil optimal.

“Rencana berangkat 9 Desember 2021. Targetnya tampil optimal dan menang,” lanjut Yoppy.

Tim Pelatnas PBSI sendiri sudah dipastikan tak berpartisipasi pada ajang yang digelar di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021 itu demi keselamatan atlet. Seluruh pihak kompak memutuskan ingin menghindari penyebaran virus Covid-19 varian Omicron.

Sebanyak 13 wakil yang tergabung dalam Pelatnas PBSI tidak berangkat. Sejumlah nama pemain top Tanah Air sendiri awanya dijawalkan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2021

Di sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga Shesar Hiren Rhustavito. Kemudian, ada juga Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan di tunggal putri. Lalu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri.

Sementara itu, di sektor ganda putra, ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Terakhir, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di ganda campuran. Namun, seluruh pemain ini dipastikan tak ambil bagian kini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini