Share

Yamaha Tahu Kekurangan YZR-M1, Fabio Quartararo Makin Tenang Sambut MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 38 2513449 yamaha-tahu-kekurangan-yzr-m1-fabio-quartararo-makin-tenang-sambut-motogp-2022-0OL4BNhw0v.jpg Fabio Quartararo senang karena Yamaha sudah paham kekuarangan YZR-M1 jelang bergulirnya MotoGP 2022 (Foto: Reuters)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, makin tenang jelang bergulirnya MotoGP 2022. Hal itu dikarenakan Yamaha sudah mengetahui kekurangan pada motor YZR-M1.

Sebagaimana diketahui, Quartararo selalu mengeluh soal kecepatan YZR-M1 setelah tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, November 2021 silam. Menurutnya, Yamaha perlu meningkatkan tenaga YZR-M1 karena Ducati akan menjadi ancaman serius Desmosedici mereka.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

"Saya mengharapkan (hasil) lebih," kata Quartararo usai tes di Sirkuit Jerez, dikutip dari Motosan, Jumat (19/11/2021).

“Motor, yang saya kendarai, hampir sama dengan yang ada di tes Misano. Kami menggunakan swingarm baru dan elektronik ya dingmodifikasi, tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” sambungnya saat itu.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Ungkap Kekurangannya saat Balapan di MotoGP

“Kami memiliki kerugian besar dibandingkan dengan Ducati di trek lurus pendek ini juga,” ucap Quartararo.

Meski begitu, setelah menerima penghargaan dari FIM, El Diablo mengatakan Yamaha sudah mengetahui jawaban dari kekurangan YZR-M1. Oleh sebab itu, ia merasa tenang meski tak menjelaskan secara rinci soal apa yang dilakukan Yamaha untuk meningkatkan YZR-M1.

“Saya berharap lebih banyak dari tes di Jerezpi s, tetaisi positifnya adalah di Yamaha, mereka tahu di mana kami perlu meningkatkan. Kita harus tenang,” kata Quartararo, dilansir dari Paddock GP.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sementara itu, El Diablo kini sedang menikmati liburan sebelum tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2022 mendatang. Kabarnya, ia akan berlibur pada 7-15 Desember 2021 sebelum kembali berlatih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini