Marc Marquez Cedera, Ini Harapan Alberto Puig untuk MotoGP 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 38 2513434 marc-marquez-cedera-ini-harapan-alberto-puig-untuk-motogp-2022-dXe2hgQQ1D.jpg Alberto Puig berharap Repsol Honda bisa memulai MotoGP 2022 dengan baik meski tanpa Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tidak berharap banyak pada awal musim  MotoGP 2022. Dia hanya ingin Honda memulai musim depan dengan baik meski tanpa Marc Marquez yang cedera.

Sebagaimana diketahui, kondisi hampir serupa dialami Honda di MotoGP 2021. Operasi pada lengan kanan Marquez membuatnya harus absen pada dua balapan awal musim lalu. Setelah tampil, performa Marquez pun naik-turun.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Selain itu, rekan setimnya, Pol Espargaro, juga mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan motor. Puig pun mengakui, bahwa hal tersebut mengganggu performa timnya pada musim lalu.

Sementara itu, Marquez kini kembali menderita cedera. Dia mengalami diplopia atau penglihatan ganda. Puig berharap cedera Marquez dapat pulih lebih cepat sehingga bisa segera bersiap untuk tampil di MotoGP 2022.

BACA JUGA: 5 Alasan Marc Marquez Sulit Juara Dunia MotoGP Lagi, Nomor 1 Bisa Bikin The Baby Alien Pensiun

“Kami memulai musim tanpa Marc yang ketika itu (MotoGP 2021) masih memulihkan diri. Dia membutuhkan waktu untuk berada di level yang layak. Pol juga mengalami kesulitan untuk memahami motor,” kata Puig, dikutip Tuttomotoriweb, Senin (6/12/2021).

“Skenario terburuk adalah Marc tidak kembali. Pemulihannya lebih lambat dari perkiraan," ucapnya.

"Pada akhir musim, dia juga menjadi korban cedera, yang tak terduga. Sekarang, saya berharap masa depan lebih baik dan memulai 2022 secepat mungkin,” ujarnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Kami menghadapi banyak masalah pada musim lalu. Bukan hanya mengenai pembalap, tetapi juga motor kami di berbagai lintasan,” pungkas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini