Share

Sudah Terkumpul Ratusan Juta Rupiah, Badminton Charity for Bali Berjalan Sukses

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 40 2512402 sudah-terkumpul-ratusan-juta-rupiah-badminton-charity-for-bali-berjalan-sukses-yxmYpjHeOq.jpeg Fajar Alfian ikut melepaskan jersey-nya untuk acara Badminton Charity fo Bali. (Foto: PBSI)

NUSA DUA – Sebanyak Rp219,5 juta dana telah terkumpul untuk kegiatan sosial bertajuk Badminton Charity for Bali. Nantinya dana ratusan juta rupiah itu akan disalurkan untuk masyarakat Bali yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, kegiatan sosial tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Pusat PBSI dan Panitia Pelaksana (Panpel) Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Sebagai pihak penyelenggara, PBSI dan Panpel IBF mengajak para atlet yang tampil di Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021 untuk berpartisipasi dengan melelang barang-barang yang mereka miliki. Lalu, barang-barang itu dilelang secara daring lewat akun media sosial PBSI.

Baca Juga: Dibantu Siklus, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Diprediksi Kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 dan Cetak Sejarah

Anders Antonsen (PBSI)

Hingga 2 Desember 2021 lalu, dana yang terkumpul sudah sebesar Rp219,5 juta. Jumlah tersebut merupakan hasil lelang dari jersey, raket, tas, sepatu dan barang berharga lainnya milik para pebulutangkis dunia yang berkompetisi di kejuaraan yang digelar di Nusa Dua, Bali itu.

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah arahan langsung dari Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, sebagai bentuk perhatian dari pihak penyelenggara kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Dia pun berharap akan ada pihak lain yang tergugah untuk menggelar kegiatan serupa.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PP PBSI dan panpel Indonesia Badminton Festival kepada masyarakat terdampak pandemi di Bali. Para atlet dan pihak BWF pun memberikan dukungan pada acara ini," kata Alex dikutip dari rilis PBSI, Senin (6/12/2021).

"Ketua Umum juga memberikan arahan agar melaksanakan kegiatan ini. Diharapkan akan banyak pihak yang melakukan niatan yang sama untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi di Bali," imbuhnya.

Setelah terkumpul, donasi tersebut nantinya akan diberikan kepada beberapa pihak yang mewakili masyarakat Bali, di antaranya adalah Persatuan Pedagang Sovenir Kodya Denpasar (PPSKD), PYP Grup, Pasraman Gurukula Kabupaten Bangli, SDMC Bali, Metta Mama & Maggha Foundation, dan Yayasan Syailendra. Selain mereka, Pengurus Provinsi PBSI Bali juga turut mendapatkan donasi itu.

Fajar Alfian

"Kami sangat berterima kasih kepada PBSI dan pihak panpel IBF atas donasi yang dilakukan. Semoga donasi ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat terdampak pandemi sekaligus pariwisata di Bali," ujar Ketua PPSKD, I Made Sudiana.

Sebelumnya, banyak atlet dunia yang melepaskan benda kesayangan mereka, baik itu jersey atau raket untuk dilelang untuk acara amal tersebut. Beberapa nama yang terlihat ikut terlibat adalah Fajar Alfian, Anders Antonsen (Denmark), Kong Hee-yong (Korea Selatan), dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini