Kini Diidolai Banyak Orang, Fabio Quartararo Kenang Momen saat Jadi Penggemar Valentino Rossi

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 38 2512613 kini-jadi-idola-fabio-quartararo-kenang-momen-saat-jadi-penggemar-valentino-rossi-x6pIzqIehz.jpg Fabio Quartararo kenang momen saat masih jadi penggemar Valentino Rossi (Foto: Reuters)

PARIS - Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, kini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia karena prestasinya. Hal ini membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu mengingat momen sewaktu masih menjadi penggemar dari legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Seperti diketahui, Quartararo tengah naik daun. Bagaimana tidak, El Diablo -julukan Quartararo- adalah pembalap asal Prancis pertama yang menjuarai MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Oleh sebab itu, jumlah penggemar Quartararo bertambah banyak. Penggemar Quartararo datang dari berbagai kalangan umur, termasuk anak-anak. Ia berharap bisa menjadi panutan seperti The Doctor -julukan Rossi- yang merupakan idola sekaligus inspirasinya sebagai pembalap.

BACA JUGA: Max Biaggi Akui Banyak Temukan Hal Positif saat Bersaing dengan Valentino Rossi di MotoGP

“Saya sangat bangga mengatakan pada diri sendiri, bahwa ada banyak anak yang datang menemui saya dan memberi tahu saya, bahwa saya adalah panutan mereka untuk menjadi pembalap,” kata Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (6/12/2021).

“Ini adalah hal-hal yang benar-benar menyentuh saya. Itu mengingatkan saya ketika saya masih kecil, ketika saya menunggu berjam-jam untuk melihat Valentino (Rossi),” sambungnya.

“Itu membuat saya sangat bahagia dan saya melakukan yang terbaik untuk menjadi panutan,” ujar Quartararo.

Quartararo sendiri dikenal sebagai sosok yang ramah dan kalem, tetapi buas di lintasan balap. Tak heran, ia memiliki banyak penggemar dan menjadi panutan.

Sementara itu, El Diablo sendiri meraih hasil positif saat tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Meski begitu, ia meminta tenaga motor Yamaha YZR-M1 ditingkatkan agar dapat kompetitif pada musim depan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Penambahan tenaga dipandang El Diablo sebagai jawaban dari ancaman yang ditebar Ducati pada musim lalu. Ya, seperti musim lalu, para pembalap Ducati akan kembali menjadi ancaman untuk Quartararo di MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini