Share

Punya Banyak Momen Indah di MotoGP, Tiga Musim Ini Paling Berkesan untuk Valentino Rossi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 38 2511957 punya-banyak-momen-indah-di-motogp-tiga-musim-ini-paling-berkesan-untuk-valentino-rossi-T66X6XqGmi.jpg Valentino Rossi menyebutkan tiga musim paling berkesan dalam kariernya di MotoGP (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, punya banyak momen indah di MotoGP. Dia pun mengungkapkan musim mana yang paling berkesan dalam kariernya.

Pertama, musim 2001 saat The Doctor –julukan Rossi- bertarung sengit dengan Max Biaggi. Saat itu, MotoGP masih menggunakan mesin berkapasitas 500cc dan dia mengakhiri musim dengan gelar juara dunia pertamanya di kelas utama.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Selanjutnya, musim 2004 saat pria yang kini berusia 42 tahun itu menjalani  debutnya bersama Yamaha usai hengkang dari Honda. Lagi-lagi, dia finis sebagai juara sekaligus menyabet gelar keempatnya berturut-turut.

Terakhir, musim 2008 ketika dia menjadi juara usai puasa gelar selama dua tahun yang membuat orang-orang berpikir masanya usah selesai. Akan tetapi, The Doctor membuktikan, bahwa dia masih bisa bersaing dan akhirnya kembali menjadi juara. Dia bahkan juga menjadi juara pada musim berikutnya.

BACA JUGA: Punya Karier Panjang di MotoGP, Ini Rahasia Valentino Rossi

“2001, karena itu adalah kejuaraan dunia 500cc terakhir dan itu adalah pertempuran sampai mati dengan Biaggi. Kemudian 2004, yang dimulai dengan kemenangan debut saya bersama Yamaha di Welkom, itu yang terbaik,” kata Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (5/12/2021).

“Dan kemudian juga 2008, karena banyak yang mengatakan bahwa saya sudah selesai. Mereka semua mengatakan saya sudah tua dan tidak akan pernah menang lagi, tetapi saya beralih ke Bridgestone dan mengalahkan Casey Stoner,” imbuhnya.

Kini, Rossi telah pensiun dari dunia yang sudah membesarkan namanya. Balapan MotoGP Valencia 2021 menjadi kesempatan terakhir bagi para penonton untuk menyaksikan aksinya di sirkuit.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Selama 25 tahun berkarier di dunia balap profesional, pria asal Tavullia, Italia itu, mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Sebanyak tujuh didapatkan Rossi di MotoGP, sedangkan sisanya diraih di kelas 125cc (1997) dan 250cc (1999).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini