Punya Karier Panjang di MotoGP, Ini Rahasia Valentino Rossi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 38 2511953 punya-karier-panjang-di-motogp-ini-rahasia-valentino-rossi-yrftklNCUN.jpg Valentino Rossi punya karier panjang di MotoGP karena kecintaannya terhadap dunia balap (Foto: Reuters)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, membongkar rahasianya bisa punya karier panjang di MotoGP. Sekadar informasi, Rossi berkarier di MotoGP selama 21 tahun. Jika dihitung sejak mentas di kelas 125cc, Rossi sudah 25 tahun terjun ke dunia balap profesional.

Sebagaimana diketahui, The Doctor –julukan Rossi- memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2021. Dia pensiun pada umur 42 tahun.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Pria asal Italia itu mengatakan, bahwa perasaan senang ketika mengendarai kuda besi dan adrenalin untuk meraih kemenangan menjadi alasan utama mengapa dia bisa bertahan begitu lama. Bahkan, hanya waktulah yang bisa membuatnya berpisah dengan MotoGP.

"Filosofi saya sangat sederhana dan aneh bahwa banyak orang tidak memahaminya. Tetapi, saya juga tahu bahwa seringkali cara berpikir saya berbeda daripada banyak orang lain,” kata Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (4/12/2021).

BACA JUGA: Valentino Rossi Resmi Balapan Lagi pada 2022, Ini Jadwalnya

“Saya suka bagaimana perasaan saya di atas motor, perasaan setelah balapan yang bagus, adrenalin untuk menang dan naik podium. Saya suka semua ini,” imbuhnya.

“Namun, saya tahu betul, bahwa pada akhirnya waktu mengalahkan semua orang, sayangnya memang seperti itu bagi kita semua. Tetapi, saya berjuang untuk membuatnya sesulit mungkin saat itu, itu saja,” pungkasnya.

Selama 25 tahun kariernya, The Doctor memiliki prestasi yang luar biasa. Dia menyabet sembilan gelar juara dunia yang tujuh di antaranya diraih di MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Selain itu, popularitas Rossi juga telah membuat MotoGP makin mendunia. Banyak orang tertarik untuk menonton balapan kuda besi itu karena terpikat dengan aksinya.

Oleh sebab itu, Rossi diakui sebagai legenda oleh semua atlet dan juga orang awam. Pensiunnya Rossi menandakan MotoGP kehilangan sosok ikon yang mungkin tidak akan tergantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini