Gagal Melaju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Praveen/Melati Ngaku Sudah Berusaha Maksimal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 40 2511593 gagal-melaju-ke-semifinal-bwf-world-tour-finals-2021-praveen-melati-ngaku-sudah-berusaha-maksimal-k0SkupBiA7.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Pasangan ganda campuran asal Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapi wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Namun, kekalahan tetap mereka rasakan usai dihabisi dengan skor 11-21 dan 15-21 di partai pamungkas Grup B BWF World Tour Finals 2021 pada Jumat (3/12/2021).

Kekalahan itu memastikan Praveen/Melati gagal menuju ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 setelah menempati posisi ketiga di klasemen akhir Grup B nomor ganda campuran. Sementara satu tiket semifinal tersisa menjadi milik Tang/Tse.

Praveen/Melati mengaku sudah mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa memenangi laga kontra Tang/Tse. Namun, mereka harus menerima kekalahan dan mengakui performa apik dari runner-up Indonesia Masters 2021 tersebut.

Baca Juga:Β Hasil BWF World Tour Finals 2021: Dikalahkan Ganda Campuran Hong Kong, Praveen/Melati Dipastikan Gagal Melaju ke Semifinal

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Badminton Photo)

β€œHari ini kita lihat Hong Kong lebih siap dan kita tadi sudah mencoba sebisa kita, semampu kita. Ya, ini memang hasil buat kita, buat pelajaran kita ke depannya,” ungkap Praveen kepada awak media di Bali International Convention Centre, Jumat (3/12/2021).

Pada laga yang berlangsung selama 30 menit tersebut, Praveen/Melati memang tampil terlambat panas di gim pertama. Bahkan mereka sempat tertinggal 6-12 hingga akhirnya menyerah dengan skor 11-21.

Akan tetapi, pada gim kedua, Praveen/Melati mulai menunjukkan permainan terbaiknya untuk bisa memperpanjang napas. Mereka melakukan start baik di gim kedua dengan unggul 3-1.

Sayang keunggulan Praveen/Melati tidak bertahan lama. Karena Tang/Tse berbalik unggul atas pasangan peringkat lima dunia itu menjadi 7-3 hingga akhirnya memenangkan laga dengan skor 21-15.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Humas PP PBSI)

Sementara itu, berkat kemenangan ini, Tang/Tse berhasil menempati urutan kedua klasemen akhir Grup B. Mereka akan menemani Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand yang tampil sebagai pemuncak klasemen Grup B.

Lagi-lagi wakil Indonesia gugur ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Sebelumnya ganda putra Tanah Air, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sudah memastikan diri gagal ke empat besarB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini