Share

Meski Belum Pasti Tampil di MotoGP 2022, Joan Mir Tetap Jagokan Marc Marquez sebagai Kandidat Juara

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 38 2511530 meski-belum-pasti-tampil-di-motogp-2022-joan-mir-tetap-jagokan-marc-marquez-sebagai-kandidat-juara-Py75ogt67c.jpg Marc Marquez vs Joan Mir. (Foto: MotoGP)

PALMA โ€“ Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir menyebut Marc Marquez akan menjadi pesaing terkuatnya dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Tentu perkataan Mir itu sangat menarik karena saat ini Marquez sendiri masih dalam tahap pemulihan dari cedera.

Seperti diketahui, saat ini, Marquez masih menjalani masa pemulihan dari cedera diplopia alias penglihatan ganda. Cedera itu muncul usai pembalap yang berjuluk The Baby Alien itu mengalami kecelakaan saat menjalani latihan dengan menggunakan motocross.

Akibatnya, Marquez absen pada seri balap MotoGP Algarve 2021 dan MotoGP Valencia 2021. Dia pun juga absen pada tes balap yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada bulan lalu.

Baca Juga:ย Valentino Rossi Gagal Lewati Rekornya, Pembalap Legenda Ini Bahagia

Marc Marquez

Marquez dikabarkan akan absen cukup lama. Bahkan muncul spekulasi bahwa The Baby Alien tidak bisa lakoni MotoGP 2022.

Terlepas dari spekulasi tersebut, Mir mengatakan bahwa Marquez tetap akan menjadi pesaing yang sulit untuk dikalahkan untuk musim 2022. Pasalnya, The Baby Alien tampil cukup apik pada musim 2021 setelah absen dari cedera lain yang dialami kala itu.

โ€œDia (Marquez) adalah pembalap yang selalu sangat penting untuk dimiliki. Anda tahu dia akan selalu ada di sana, saya menjagokannya (untuk jadi juara dunia) bahkan pada musim 2021,โ€ kata Mir, dikutip dari Motosan, Sabtu (4/12/2021).

โ€œPada MotoGP 2022, dia akan menjadi kandidat yang jelas untuk meraih gelar dan akan membuat segalanya menjadi sangat sulit,โ€ ungkapnya.

Joan Mir

Perlu diketahui pada MotoGP 2021, performa Marquez bisa dibilang sudah mulai kembali pasca cedera parah. Terbukti di dua balapan terakhirnya dia berhasil keluar sebagai pemenang. Tepatnya pada MotoGP Amerika dan MotoGP Emilia Romagna.

Sayangnya di dua balapan terakhir MotoGP 2021, Marquez harus kembali absen karena mengalami cedera gegar otak usai mengalami kecelakaan saat latihan menggunakan motocross. Saat ini The Baby Alien masih dalam tahap pemulihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini