Kento Momota Mundur, Viktor Axelsen Otomatis Juara BWF World Tour Finals 2021?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 40 2510654 kento-momota-mundur-viktor-axelsen-otomatis-juara-bwf-world-tour-finals-2021-YlZA33p3lr.jpg Viktor Axelsen calon juara nomor tunggal putra BWF World Tour Finals 2021. (Foto: Humas PP PBSI)

SEBANYAK dua peserta Grup A nomor tunggal putra BWF World Tour Finals 2021 resmi memutuskan mundur karena cedera. Mereka ialah Kento Momota (Jepang) dan Rasmus Gemke (Denmark).

Kento Momota memiliki masalah saat tampil di laga perdana kontra wakil India, Lakshya Sen. Ketika skor 1-1, Kento Momota memutuskan mundur setelah mengalami masalah pada pinggangnya.

Kento Momota

(Kento Momota mundur karena cedera)

โ€œSakit sekali pinggangnya. Sakitnya terasa tadi pagi, imbas dari cedera ketika di Prancis. Iya, sakit banget, sampai tidak bisa lihat kok kalo backhand karena tidak bisa berputar pinggangnya,โ€ kata Kento Momota, Kamis (2/12/2021).

Begitu juga dengan Rasmus Gemke. Menghadapi Viktor Axelsen di hari yang sama dengan laga Lakshya Sen vs Kento Momota, Rasmus Gemke juga memutuskan mundur ketika skor berjalan 1-5 untuk keunggulan Viktor Axelsen.

Karena Kento Momota dan Rasmus Gemke mundur, otomatis Viktor Axelsen dan Lakshya Sen lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Rencananya, hari ini mereka akan bertanding untuk menentukan siapa yang lolos sebagai juara Grup A.

BACA JUGA: Kento Momota dan Rasmus Gemke Resmi Mundur dari BWF World Tour Finals 2021

Seiring mundurnya Kento Momota selaku pesaing terkuat, apakah ini tanda Viktor Axelsen bakal juara BWF World Tour Finals 2021? Tak ada yang menjamin.

Sebab, masih ada Lee Zii Jia (Malaysia) yang bisa jadi batu sandungan bagi Viktor Axelsen, di semifinal atau final. Sekadar informasi, Lee Zii Jia sempat mengalahkan Viktor Axelsen di final All England 2021 dengan skor 30-29, 20-22 dan 21-9!

Lee Zii Jia

(Lee Zii Jia pernah mengalahkan Viktor Axelsen)

Lee Zii Jia pun memulai BWF World Tour Finals 2021 dengan manis. Menghadapi Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di laga pertama Grup B, Lee Zii Jia menang 21-15 dan 21-16.

Karena itu, menarik menanti kiprah sederet pebulu tangkis top di seri penutup Indonesia Badminton Festival 2021. Satu hal yang pasti, pebulu tangkis Tanah Air diharapkan juga Berjaya.

Di ajang ini, ada empat wakil Indonesia yang turun. Sebut saja Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini