Share

Kento Momota dan Rasmus Gemke Resmi Mundur dari BWF World Tour Finals 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 40 2510494 kento-momota-dan-rasmus-gemke-resmi-mundur-dari-bwf-world-tour-finals-2021-3MqVeLAGS2.jpg Kento Momota beraksi di Indonesia Open 2021. (Foto/PBSI)

NUSA DUA – Kento Momota dan Rasmus Gemke resmi memutuskan untuk mundur dari BWF World Tour Finals 2021, Rabu (1/12/2021). Keduanya merupakan peserta untuk sektor tunggal putra dan tergabung di Grup A.

Rasmus Gemke mundur saat melawan rekan senegaranya dari Denmark, Viktor Axelsen. Sedangkan Momota yang berasal dari Jepang mundur saat menghadapi Lakshya Sen asal India.

Foto/PBSI

Gemke sempat menjalani pertandingan melawan Axelsen di pertandingan pertama, Rabu (1/12/2021) malam WIB. Setelah Axelsen unggul 5-1 di game pertama, Gemke memutuskan untuk mundur dari pertandingan akibat cedera.

Hal serupa juga terjadi pada pertandingan antara Lakshya Sen melawan Kento Momota. Saat skor baru imbang 1-1 di game pertama, Momota memutuskan untuk mundur karena mengalami masalah pada pinggangnya.

Hal tersebut tentu saja membuat langkah Sen dan Axelsen di turnamen tersebut menjadi lebih mudah. Pasalnya, dengan mundurnya dua kontestan lainnya, maka dua slot untuk babak semifinal bisa dipastikan menjadi milik dua pemain tersebut.

Dalam turnamen tersebut, pemain yang memutuskan untuk mundur dalam sebuah pertandingan tidak bisa bermain di laga selanjutnya. Poin telah didapatkan oleh pemain tersebut pun harus dihilangkan dan tidak dihitung.

Foto/Twitter

Karena Momota dan Gemke sudah mundur, jadi mereka terpaksa harus menyudahi kiprahnya di turnamen BWF World Tour Finals 2021. Keputusan itu Axelsen dan Lakshya Sen dipastikan lolos ke babak semifinal.

Di sisi lain, Grup B tunggal putra mampu menunjukan pertandingan yang cukup sengit di hari pertama. Dua laga yang tersaji di Grup B pun tidak ada kendala yang berarti.

Wakil dari India, Srikanth Kidambi mampu mengalahkan wakil dari Prancis, Toma Popov dua game langsung, 21-14, 21-16. Di pertandingan lainnya, wakil dari Malaysia, Lee Zi Jia, mampu mengandaskan wakil dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan straight game, 21-15, 21-16.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini