Lewis Hamilton Bicara Persaingan dengan Max Verstappen Jelang 2 Balapan Terakhir F1 GP 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 37 2510164 lewis-hamilton-bicara-persaingan-dengan-max-verstappen-jelang-2-balapan-terakhir-f1-gp-2021-PLJFkYagNy.JPG Lewis Hamilton dan Max Verstappen bersaing sengit di F1 GP 2021. (Foto/Reuters)

JEDDAH - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, berbicara soal persaingannya dengan Max Verstappen menjelang dua balapan terakhir Formula One (F1) GP 2021. Menurut dia, persaingan akan berjalan sangat keta.

Pembalap asal Inggris itu juga semakin sudah semakin memahami mobilnya. Padahal, mobilnya sudah tak mengalami pengembangan sejak GP Inggris, Juli lalu.

Foto/Reuters

Hamilton memang tampil mengesankan pada beberapa balapan terakhir. Hasilnya, dia dapat memenangkan dua balapan terakhir. hal tersebut membuatnya menempati posisi kedua klasemen sementara.

Baca juga: Tak Mau Kehilangan Momentum, Bos Mercedes Percaya Lewis Hamilton Bisa Kalahkan Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2021

Saat ini Max Verstappen masih menjadi yang terdepan setelah berhasil meraih total poin 351,5 poin. Namun Hamilton masih membayang-bayangi di urutan kedua dengan total poin 343,5.

Baca juga: Max Verstappen Mau Raih Juara Dunia F1 2021? Nico Rosberg Tahu Caranya

Hasil ini sendiri terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, performa Mercedes pada awal musim sebenarnya tak terlalu menggembirakan. Hamilton memperkirakan hal itu karena dia sudah makin memahami mobil Mercedes W12.

“Saya pikir kami semakin memahami mobil seiring musim berjalan. Tentunya kami sudah dapat memeras lebih banyak performa dari paket mobil, tanpa mengembangkannya,” kata Hamilton dikutip Crash, Selasa (30/11/2021).

“Kami sudah tak mengembangkan mobil sejak Silverstone. Sangat fenomenal bagaimana kami bisa berbenah dengan setail kecil. Saya pikir jarak antara dua mobil sangat ketat. Hal itu memberikan persaingan yang rapat,” ujarnya.

Foto/Reuters

Balapan F1 musim ini pun hanya tersisa dua balapan lagi yang akan diselenggarakan di Arab Saudi dan Abu Dhabi. Hamilton diyakini bakal diuntungkan, karena Arab Saudi diperkirakan cocok dengan mesin Mercedes.

Jika skenario itu terjadi, bukan tidak mungkin Hamilton bakal menyamai poin milik Verstappen. Hal itu membuat persaingan di GP Abu Dhabi bakal sangat menentukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini