Share

Tak Mau Kehilangan Momentum, Bos Mercedes Percaya Lewis Hamilton Bisa Kalahkan Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 37 2510117 tak-mau-kehilangan-momentum-bos-mercedes-percaya-lewis-hamilton-bisa-kalahkan-max-verstappen-di-f1-gp-arab-saudi-2021-2wfrcPru4j.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

JEDDAH - Balapan super penting akan dijalani Tim Mercedes AMG Petronas pada seri Formula One (F1) GP Arab Saudi 2021 pada Senin 6 Desember 2021 dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih demi bisa melengserkan pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen dari posisi pertama.

Tentunya yang harus menang dari pihak Mercedes adalah Lewis Hamilton, sebab pembalap asal Inggris adalah satu-satunya pembalap yang bisa menyalip Verstappen dalam perebutan gelar juara dunia F1 2021. Mereka berdua kini terpaut delapan poin.

Untungnya Mercedes, terutama Hamilton sedang dalam performa yang baik. Prinsipal tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff pun bertekad untuk melanjutkan momentum positif tersebut.

Baca Juga: Max Verstappen Mau Raih Juara Dunia F1 2021? Nico Rosberg Tahu Caranya

Lewis Hamilton

Mercedes memang tampil mengesankan pada beberapa balapan terakhir. Hasilnya, mereka dapat memenangkan dua balapan terakhir, melalui pembalap andalannya, Lewis Hamilton.

Saat ini Max Verstappen masih menjadi yang terdepan setelah berhasil meraih total poin 351,5 poin. Namun Hamilton masih membayang-bayangi di urutan kedua dengan total poin 343,5.

Persaingan di klasemen konstruktor juga berjalan ketat. Karena Mercedes-AMG Petronas tengah memimpin dengan poin 546,5. Mereka tengah unggul lima angka atas Red Bull Racing.

Hasil ini sendiri terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, performa Mercedes pada awal musim sebenarnya tidak terlalu menggembirakan. Wolff yakin timnya dapat menghentikan Red Bull.

“Mobilnya sudah menampilkan performa bagus akhir-akhir ini. Kami berada di posisi terbaik sepanjang musim, dengan pembalap yang yakin dapat mendorong hingga batas,” kata Wolff di laman resmi F1, Rabu (1/12/2021).

“Hal tersebut memberikan keyakinan untuk menghadapi balapan terakhir. Kami harus melanjutkan momentum yang kuat ini untuk melaju ke depan. Kami senang masih bisa bersaing di fase akhir musim ini,” ujarnya.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen

“Kami menunjukkan tekad kuat sejak musim panas lalu. Perebutan kedua titel masih terbuka lebar. Misi kami sudah jelas, yaitu menghentikan Red Bull” tutur Wolff.

Dengan F1 2021 menyisakan dua balapan lagi, persaingan di antara Hamilton dengan Verstappen memang sangatlah menarik. Sejauh ini Verstappen tetap lebih diunggulkan karena sedang memimpin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini