Share

Max Verstappen Mau Raih Juara Dunia F1 2021? Nico Rosberg Tahu Caranya

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 37 2510032 max-verstappen-mau-raih-juara-dunia-f1-2021-nico-rosberg-tahu-caranya-R7b4RxGvAJ.JPG Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Reuters)

WIESBADEN – Jelang balapan Formula One (F1) GP Ara Saudi 2021, Nico Rosberg memberikan sedikit wejangan kepada pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen jika ingin menjadi juara dunia di musim ini. Menurut pembalap yang pernah menjadi juara F1 2016 itu, Verstappen harus bias memanfaatkan momen lemah dari pesaing terkuatnya, yakni Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di dua seri terakhir F1 2021.

Ya, seri balapan F1 musim ini tinggal menyisakan dua seri. Yakni Grand Prix Arab Saudi dan Abu Dhabi. Tentunya semua mata akan tertuju pada Verstappen dan Hamilton.

Pasalnya, kedua pembalap ini sedang bersaing ketat memperebutkan gelar juara dunia. Kali ini, Verstappen sedang berada di peringkat pertama dengan koleksi 351 poin. Sementara Hamilton di peringkat dua dengan 343 poin. Mereka hanya memiliki selisih delapan poin saja.

Baca Juga: Bisa Segel Gelar Juara Dunia di F1 GP Arab Saudi 2021, Begini Reaksi Max Verstappen 

Nico Rosberg

Hasil balap F1 Arab Saudi 2021 bisa saja memberi kejutan dengan tampilnya Verstappen sebagai juara dunia baru. Tetapi perburuan gelar juara dunia F1 2021 kemungkinan besar akan diselesaikan pada pekan berikutnya di F1 Abu Dhabi.

Rosberg yang pernah jadi rekan Hamilton di tim Mercedes dan pembalap terakhir yang mengatasi Hamilton dalam pertarungan head-to-head perebutan gelar, memberikan wejangan kepada Verstappen. Menurutnya, pembalap asal Belanda itu harus benar-benar memperhatikan momen kelemahan Hamilton.

Ketika Hamilton kehilangan momen itulah, Verstappen dapat mengunggulinya. Namun disisi lain, Rosberg juga mengakui bahwa Hamilton merupakan salah satu pembalap yang sangat sulit dikalahkan.

"Anda harus memanfaatkan momen lemah Lewis. Saat-saat ketika dia kehilangan motivasi, kemudian anda harus menyerang dan menyerang!," kata Rosberg, dilansir dari Racing News365, Rabu (1/12/2021).

“Dengan kata lain, anda harus mencetak jumlah poin maksimum, karena Anda tidak akan pernah bisa mengabaikan Lewis. Dia selalu kembali,” sambungnya.

Max Verstappen vs Lewis Hamilton

“Saya sering memikirkan kembali pertempuran kami. Setiap kali saya melihat Hamilton menang, semakin jelas bagi saya mengapa itu terjadi. Begitu sulit untuk mengalahkannya," tambahnya.

Finis di atas Hamilton menjadi wajib dilakukan Verstappen jika mau terus memimpin perebutan gelar juara dunia F1 2021. Tentunya hal itu bukanlah perkara yang mudah, apalagi Hamilton kini sedang dalam performa terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini