Share

Marc Marquez Diprediksi Juara MotoGP 2022, Valentino Rossi Setuju?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 November 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 38 2508903 marc-marquez-diprediksi-juara-motogp-2022-valentino-rossi-setuju-86aeAQRIYA.jpg Valentino Rossi setuju Marc Marquez juara MotoGP 2022? (Foto: MotoGP.com)

PEMBALAP Tim LCR Honda, Alex Marquez, berharap Marc Marquez terbebas dari cedera sehingga berpeluang besar keluar sebagai juara MotoGP 2022. Namun, akankah Valentino Rossi setuju jika Marc Marquez dijagokan menjadi juara?

“Saya ingin tidak ada cedera, ada kesehatan, terutama untuk Marc (Marquez), bukan hanya untuk saya. Saya berharap bisa lebih konsisten di top 6 atau top 8 dan agar Marc bisa juara dunia,” kata Alex Marquez mengutip dari Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

(Valentino Rossi (kanan) dan Marc Marquez setelah berbenturan di tikungan terakhir Sirkuit Assen. (Foto: MotoGP.com)

Jika Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2022, otomatis gelar juara dunia milik The Baby Alien –julukan Marc Marquez– menjadi seimbang dengan Valentino Rossi. Keduanya memiliki jumlah gelar yang sama, yakni sembilan.

Namun, seperti yang sudah ditanyakan di atas, apakah Valentino Rossi setuju melihat Marc Marquez juara dunia lagi? Melihat gelagat yang ada, sulit mengharapkan Valentino Rossi setuju melihat The Baby Alien kembali menjadi juara dunia.

Sekadar informasi, Marc Marquez dan Valentino Rossi memiliki hubungan yang buruk, tepatnya sejak 2015. Awal mula rivalitas mereka terbentuk ketika Marc Marquez terjatuh di lap terakhir MotoGP Argentina 2015. Hal itu setelah ban depan motor Marc Marquez menyentuh ban belakang kuda besi Valentino Rossi.

Di saat Marc Marquez terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan, Valentino Rossi keluar sebagai pemenang. Hal yang membuat kesal Marquez karena saat itu Valentino Rossi tidak meminta maaf dan justru merayakan kemenangan secara besar-besaran.

BACA JUGA: Berkat Idolai Ronaldo, Valentino Rossi Tahu Apa yang Dirasakan Penggemarnya

“Argentina adalah kunci kejuaraan pada musim itu, Valentino (Rossi) datang dari belakang, mereka bersentuhan dan Marc Marquez terjatuh. Marc mengira itu merupakan kesalahan Valentino,” kata juara dunia tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo mengutip dari Motosan, Senin (29/11/2021).

“Menurut pendapat saya, Marc kesal karena Valentino tidak meminta maaf, justru malah merayakan kemenangannya secara besar-besaran,” lanjut pria berusia 34 tahun tersebut.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Selanjutnya di MotoGP Belanda 2015, Valentino Rossi dan Marc Marquez saling bertabrakan di chicane (tikungan berbentuk huruf S) yang berada di tikungan terakhir Sirkuit Assen. Akibatnya, motor Marc Marquez terpental ke gravel (sebaran pasir di pinggir sirkuit), sedangkan Valentino Rossi melaju mulus hingga menjadi pemenang.

Sejak saat itulah, Marc Marquez melihat dirinya tak mungkin lagi memenangkan MotoGP 2015. Namun, ia tak ingin Valentino Rossi yang juara dan mencoba membantu sang rekan senegara, Jorge Lorenzo menjadi yang terbaik.

Lantas, apa respons Valentino Rossi ketika tahu Marc Marquez tak mau melihatnya menenangkan MotoGP 2015? Valentino Rossi pun tak kaget.

“Saya tahu betul bagaimana itu terjadi dan itu tidak mengejutkan saya. Ini mengejutkan saya? Tidak. Sangat bagus, saya mengatakannya, tetapi itu sedikit berubah bagi saya, karena saya sudah tahu bagaimana rasanya,” kata Valentino Rossi yang pada akhirnya gagal menjadi juara MotoGP 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini