Berkat Idolai Ronaldo, Valentino Rossi Tahu Apa yang Dirasakan Penggemarnya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 29 November 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 38 2508863 berkat-idolai-ronaldo-valentino-rossi-tahu-apa-yang-dirasakan-penggemarnya-Oas9PABgPc.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVUILLA Valentino Rossi dikenal sebagai pembalap yang sangat ramah terhadap para fans-nya. Ternyata semua itu ada alasannya, karena Rossi pun ternyata adalah penggemar berat dari legenda sepakbola Timnas Brasil, yakni Ronaldo Nazario.

Lantas apa hubungannya? Bagi Rossi yang sangat menggemari Ronaldo, ia menjadi paham apa yang dirasakan para fans-nya. Rossi tahu rasanya menggemari seseorang oleh karena itulah ia pun ingin baik kepada semua yang menjadikannya idola.

Sebagaimana diketahui, The Doctor –julukan Rossi- adalah seorang fans dari Inter Milan. Namun ternyata, dia mendukung klub rival AC Milan itu karena adanya sosok Ronaldo. Bahkan, dia jadi lebih mengikuti sepakbola setelah sang legenda Negeri Samba pindah ke Inter.

Baca Juga: Valentino Rossi Ingin Jajal Balapan Mobil dengan Pembalap Formula 1

Fakra menarik Valentino Rossi

Menurut Rossi, juara Piala Dunia 2002 itu adalah atlet terbaik baginya di luar olaharaga balap. Selain itu, Ronaldo juga memberinya emosi lebih ketika menonton langsung di Stadion San Siro, terutama ketika Nerazzurri –julukan inter- berhadapan dengan sang rival, Milan.

“Saya menjadi penggemar Inter karena kedatangan Ronaldo. Sebelumnya saya tidak banyak mengikuti sepakbola. Ketika saya masih kecil saya mendukung Sampdoria, kemudian Ronaldo datang ke Inter dan ini membuat saya lebih bersemangat,” kata Rossi dilansir dari Crash, Senin (29/11/2021).

“Ronaldo adalah idola saya. Di luar motorsport, dia adalah olahragawan terbaik bagi saya. Dia memberi saya banyak emosi ketika saya pergi ke San Siro untuk menontonnya, terutama ketika ada derby melawan Milan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengungkapkan bahwa dengan mengidolakan Ronado dia bisa memahami rasanya menjadi seoarang penggemar. Mungkin karena itu, The Doctor jadi bisa lebih menghargai dukungan yang diberikan oleh para fansnya yang rela datang langsung ke sirkuit setiap kali dia balapan.

"Menurut saya Ronaldo memberi saya perasaan yang sama seperti yang saya berikan kepada penggemar terbaik saya. Jadi dengan Ronaldo saya lebih mengerti tentang bagaimana rasanya di sisi lain (menjadi penggemar),” pungkas pria berusia 42 tahun itu.

Ronaldo Nazario

Pada balapan terakhir Rossi di MotoGP yakni di Valencia, dia mendapatkan kejutan dari Ronaldo. Ternyata idolanya itu datang langsung ke sirkuit untuk melihat aksi terakhirnya di dunia balap kuda besi tersebut.

Ronaldo sendiri berkarier di Nerazzurri sejak 1997 hingga 2002. Saat itu, Rossi masih meniti kariernya di dunia balap motor yang ternyata terus bertahan hingga 26 tahun.

Meski Ronaldo sudah lama meninggalkan Inter, sampai saat ini The Doctor pun masih menjadi penggemar berat Inter. Beberapa kali bahkan Rossi mengaku mengadakan nonton bareng untuk menyaksikan Nerazzurri beraksi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini