Share

Kembali Gagal Juarai Indonesia Open, Ini Respons Greysia Polii

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 40 2508750 kembali-gagal-juarai-indonesia-open-ini-respons-greysia-polii-J5uMk3pEXp.jpg Greysia Polii legawa gagal juara Indonesia Open 2021 (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA - Ganda putri Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal juara Indonesia Open 2021. Meski gagal, Greysia mengaku legawa.

Greysia/Apriyani menyerah dari wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dengan skor 19-21 dan 19-21. Kekalahan itu menyisakan cerita tersendiri bagi Greysia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Badminton Photo)

Sebab, tahun ini mungkin menjadi masa terakhir bagi Greysia untuk mentas di Indonesia Open. Sayangnya, setelah dua kali tampil di final, pemain berusia 34 tahun itu belum mampu untuk merebut gelar juara Indonesia Open.

Gelar runner-up pertama Greysia diraih di Indonesia Open 2015 saat berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari. Kali ini, Greysia kembali menjadi runner-up bersama Apriyani.

BACA JUGA: Bungkam Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Final Indonesia Open 2021, Perasaan Chiharu Shida Campur Aduk

Namun, Greysia tidak kecewa dengan hasil ini. Bahkan, ia legawa meski belum juara di Indonesia Open karena merasa cukup dengan prestasinya hingga sekarang.

“Saya memang sudah legawa, tanpa beban, tidak ada perasaan harus (juara), kalau ini pun menang sudah saya anggap bonus. Tidak ada perasaan target mau juara, tapi setiap pertandingan kalau bisa juara dan enggak mau kalah,” ungkap Greysia kepada awak media di Bali International Convention Centre, Minggu (28/11/2021).

“Namun, tidak selalu harus jadi juara, kalau untuk tampil terbaik, iya. Kami lakukan persiapan yang terbaik dicari gimana caranya, tapi kalau hasilnya tidak juara, tidak masalah. Yang penting permainannya dulu, kalau kalah, ya tidak masalah dan saya sudah cukup,” lanjutnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Badminton Photo)

Meski begitu, Greysia pernah merasakan gelar juara di kandang sendiri saat memenangi Indonesia Masters 2020 bersama Apriyani. Sayangnya, Greysia/Apriyani gagal mempertahankan gelar itu pada tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini