Joan Mir Ungkap Kekurangan Motornya untuk MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 38 2508574 joan-mir-ungkap-kekurangan-motornya-untuk-motogp-2022-xPJFtOiAit.jpg Joan Miri beraksi di tes pramusim MotoGP 2022. (Foto/MotoGP)

JEREZ – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengungkapkan kekurangan motor Suzuki GSX-RR, yang akan digunakan pada MotoGP 2022. Salah satu poin yang diperhatikan pembalap asal Spanyol itu adalah dari segi sasis.

“Ada banyak hal yang harus dicoba, termasuk dari sisi sasis untuk membantu kami membelokkan motor dengan lebih baik,” kata Mir dilansir dari Motorsportweek, Minggu (28/11/2021).

Foto/MotoGP

“Meskipun harus saya akui hari ini (Jumat) sulit karena kondisi angin yang membuat segalanya tidak dapat diprediksi,” lanjutnya.

Baca juga: Marc Marquez Disebut Enggan Valentino Rossi Jadi Juara MotoGP pada 2015, The Doctor Tak Kaget

Meski begitu, juara dunia MotoGP 2020 itu tetap mendapatkan hal positif dari uji coba tersebut. Kedepannya, timnya akan terus melakukan peningkatan dari semua sisi agar bisa tampil lebih kompetitif lagi musim depan.

Baca juga: Dibuat Bimbang soal Kondisi Marc Marquez, Alex Marquez: Tunggu Sampai Natal

“Hal baiknya adalah peningkatan seperti saat berbelok. Saya masih bisa merasakan angin dan tenaga ekstra yang bisa saya rasakan,” jelas pembalap berusia 24 tahun itu.

“Kami akan menyatukan semuanya dengan tim dan mencari tahu apa yang akan kami miliki untuk tahun depan. Tetapi ini adalah hari pengujian yang baik bagi kami,” pungkasnya.

Foto/MotoGP

Pada musim 2021, performa Mir memang bisa dibilang menurun. Dia gagal meraih satu kemenangan pun meskipun naik ke podium enam kali. Hasil tersebut, menjadi yang pertama kalinya bagi Suzuki sejak musim 2018 lalu.

Namun, berkat konsistensinya, Mir mampu finis di posisi tiga pada klasemen akhir MotoGP 2021. Untuk itu, dia sangat berharap bisa terus meningkatkan performa motornya baik dari sisi mesin maupun elektronik dan penunjang lainnya agar bisa bersaing lebih ketat dengan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini