Hasil Indonesia Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Melesat ke Perempatfinal Usai Susah Payah Kalahkan Ganda Korsel

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 40 2507357 hasil-indonesia-open-2021-marcus-gideon-kevin-sanjaya-melesat-ke-perempatfinal-usai-susah-payah-kalahkan-ganda-korsel-pCWBGMdmGg.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA – Hasil manis diraih ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melenggang ke babak perempatfinal Indonesia Open 2021. Kepastian itu didapat usai Marcus/Kevin bersusah payah mengalahkan ganda Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Bermain di Bali Convention Center, Kamis (25/11/2021) siang WB, Marcus/Kevin harus bertarung rubber game dalam waktu 1 jam untuk mengalahkan Choi/Kim. Laga pun akhirnya diselesaikan The Minions -julukan Marcus/Kevin- dengan skor 12-21, 21-19, dan 21-18.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pertandingan langsung berjalan sengit semenjak awal laga dimulai. Aksi saling mengejar poin terus terjadi dengan kedua pasangan terus melakukan permainan yang sangat agresif. Namun, Marcus/Kevin lebih sering unggul atas pasangan Korea Selatan.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Pramudya/Yeremia Gagal Bendung Perlawanan Sengit Ganda Jepang

Choi/Kim pun terus berusaha untuk tampil menyerang dan menekan permainan yang dilakukan oleh Marcus/Kevin. Pasangan Korea Selatan itu pun akhirnya mampu mengungguli Marcus/Kevin di interval game pertama dengan skor 9-11.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Cedera, Shesar Hiren Rhustavito Mundur di Babak 16 Besar

Setelah interval, Marcus/Kevin lebih tampit tertekan menghadapi serangan yang terus dilakukan oleh Choi/Kim. Pasangan ranking satu dunia itu pun harus mengakui keunggulan Choi/Kim di game pertama dengan menyerah dengan skor 12-21.

Di awal game kedua, Marcus/Kevin mampu tampil lebih baik dan berbaik menekan permainan yang ditampilkan oleh Choi/Kim. Terus menguasai tempo permainan, Marcus/Kevin pun unggul di interval game kedua dengan skor 11-8.

Choi/Kim mencoba untuk kembali mendominasi jalannya pertandingan setelah interval. Namun Marcus/Kevin mampu tampil cukup tenang menghadapi serangan yang dilakukan pasangan Korea Selatan dan mengamankan game kedua dengan skor 21-19.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Di game penentuan, kedua pasangan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk dapat lolos ke babak perempat final. Dengan tempo permainan yang lebih lambat dari sebelumnya, Choi/Kim mampu unggul tipis 10-11 di interval game ketiga.

Marcus/Kevin mampu bermain lebih baik setelah interval game ketiga sehingga mampu berbalik menekan Choi/Kim. Hasilnya, Marcus/Kevin pun berhasil memenangkan pertandingan di game ketiga dengan skor 21-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini