Viral! Video yang Diduga Kevin Sanjaya Ketiduran Sampai Mangap di Istora Senayan pada Semifinal Piala Thomas 2004 Beredar

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 40 2507031 viral-video-yang-diduga-kevin-sanjaya-ketiduran-sampai-mangap-di-istora-senayan-pada-semifinal-piala-thomas-2004-beredar-lhiHd7tSHP.jpg Kevin Sanjaya ketiduran di Istoran Senayan pada semifinal Piala Thomas 2004. (Foto: TikTok/@kss.holic)

VIRAL video yang diduga Kevin Sanjaya Sukamuljo ketiduran di tribun Istora Senayan saat tim Piala Thomas Indonesia menghadapi Denmark di babak semifinal pada 2004. Akun TikTok @kss.holic membagikan video momen seorang bocah yang terlihat tertidur pulas meski penonton yang hadir di tribun Istora Senayan memberikan dukungan secara keras.

Uniknya, si bocah sudah tertidur sejak laga pertama, tepatnya saat tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, berjumpa dengan andalan Denmark, Peter Gade.

Kevin Sanjaya

“Ini pertandingan semifinal Thomas Cup 2004 ketika Taufik Hidayat melawan Denmark. (Btw dapat infonya dari papanya empin),” tulis akun @kss.holic dalam caption yang ditulis.

Video ini pun mengundang respons netizen dan menjadi viral. Tercatat video ini sudah disukai 11.200 kali dan dikomentari sekira 174 kali.

Akun @Aurorain pun memberi pujian. Meski tertidur di Istora Senayan pada 2004 atau di usia delapan tahun, Kevin Sanjaya bersama Marcus Fernaldi Gideon kini menduduki peringkat satu dunia.

BACA JUGA: Percakapan Marcus/Kevin dengan Herry IP Terdengar saat Hadapi Wakil Jepang, Netizen Indonesia Justru Salah Fokus

Siapa sangka anak kecil yang tidur di Istora waktu itu, sekarang jadi world number 1,” tulis akun @Aurorain.

“Dia bermimpi ranking 1 dunia dan terwujud,” lanjut akun @bongg.

Kevin Sanjaya

(Kevin Sanjaya (kiri) kini bertandem dengan Marcus Gideon. (Foto: Humas PP PBSI)

Perjalanan Kevin Sanjaya untuk merebut status peringkat satu dunia pun tak mudah. Lewat seleksi, ia menembus Tim Akademi PB Djarum pada 2007, atau di usia 12 tahun.

Perlahan-lahan, Kevin Sanjaya sukses menembus pelatnas dan sempat dipasangkan dengan sejumlah pemain. Pada akhirnya, Kevin Sanjaya mendapatkan pasangan baku dengan Marcus Fernaldi Gideon sejak 2015.

Berbagai prestasi disabet Marcus/Kevin. Sejauh ini, gelar bergengsi yang didapatkan pasangan ini adalah medali emas Asian Games 2018 dan juara Piala Thomas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini