5 Pukulan Aneh dalam Laga Bulu Tangkis yang Jarang Ditemui, Nomor 1 Libatkan Pemain Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 40 2506190 5-pukulan-aneh-dalam-laga-bulu-tangkis-yang-jarang-ditemui-nomor-1-libatkan-pemain-indonesia-XPwe36dVJ4.jpg Kento Momota juga melakukan pukulan aneh dalam laga bulu tangkis yang jarang ditemui. (Foto: Reuters)

5 pukulan aneh dalam laga bulu tangkis yang jarang ditemui menarik untuk diketahui. Sebab, kemampuan mereka dalam dunia bulu tangkis mampu menyuguhkan pertandingan menarik.

Ya, laga-laga di turnamen bergengsi bulu tangkis memang selalu sukses menarik perhatian publik, termasuk di Tanah Air. Tak ayal, momen-momen unik dan tak biasa dalam pertandingan akan mendapat sorotan lebih.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Singkirkan Unggulan Ketujuh, Adnan Maulana/Mychelle Bandaso Lolos ke 16 Besar

Salah satu momen unik yang terjadi di sejumlah pertandingan bulu tangkis adalah pukulan tak biasa yang dilakukan sejumlah pemain. Aksi piawai mereka pun tak jarang bisa berbuah manis hingga mengantarkan menuju kemenangan.

BACA JUGA: Tatap Indonesia Open 2021, Jonatan Christie Fokus ke 2 Hal Ini

Kali ini, ada beberapa pukulan unik yang ditunjukkan pemain kala berlaga di lapangan. Nama-nama besar pun masuk ke daftar ini. Siapa saja mereka? Berikut lima pukulan aneh dalam laga bulu tangkis yang jarrah ditemui.

5. Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guangzu

Salah satu pukulan aneh dilakukan oleh Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra andalan Indonesia ini memang selalu sukses mencuri perhatian publik karena aksinya yang ciamik di atas lapangan.

Pukulan Aneh dalam Laga Bulu Tangkis yang Jarang Ditemui

Kinerja fantastisnya pun ditunjukkan kala Anthony berlaga di final Piala Thomas 2020. Turun di partai pertama, Anthony dihadapkan dengan Lu Guangzu (China). Laga ini berlangsung seru dan ketat karena ambisi kedua pemain mengantar timnya menjuara Piala Thomas 2020.

Anthony pun harus keok di gim pertama dengan skor 18-21. Namun, pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu ogah menyerah. Dia bangkit di gim kedua dan sukses meraih kemenangan. Pemandangan unik pun terjadi di pertengahan laga.

Jelang memasuki interval, Anthony melakukan aksi tak biasa. Menyambut bola dari servis Lu Guangzu, Anthony melakukan pukulan yang seolah akan menggerakkan shuttlecock ke arah sisi kanan. Namun ternyata, dia mengarahkannya ke sisi kiri.

Poin Anthony pun bertambah karena Lu Guangzu gagal mengantisipasinya. Aksinya menyedot perhatian besar publik, termasuk dari pihak BWF yang sampai mengunggah khusus aksi Anthony di media sosial mereka. Laga akhirnya dimenangkan Anthony dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16.

4. Chen Long vs Lee Chong Wei

Berikutnya, pukulan “aneh” terjadi dalam laga Chen Long (China) vs Lee Chong Wei (Malaysia). Pertemuan dua tunggal putra ini selalu sukses mencuri perhatian karena dapat menghadirkan duel yang seru dan menarik.

Pukulan Aneh dalam Laga Bulu Tangkis yang Jarang Ditemui

Dalam sebuah laga, Chen Long pun dibuat frustrasi dengan permainan apik Lee Chong Wei. Salah satu raut wajah frustrasi Chen Long terlihat kala gagak mengembalikan dengan baik pukulan Lee Chong Wei di gim kedua.

Kedua tampak beradu bola di depan net. Lee Chong Wei pun mengembalikan bola dengan cermat lewat pukulan menyilangnya. Chen Long pun gagal mengembalikan shuttlecock hingga akhirnya berbuah angka untuk jagoan Malaysia itu.

3. Chou Tien Chen vs Lee Chong Wei

Masih dilakukan oleh Lee Chong Wei, kali ini dia mengeluarkan pukulan “aneh” saat melawan Chou Tien Chen. Aksi ciamiknya kembali dilakukan kala beradu di depan net.

Pukulan Aneh dalam Laga Bulu Tangkis yang Jarang Ditemui

Bermain bola-bola pendek, Lee Chong Wei berhasil membuat Chou Tien Chen tak berada karena kecepatannya dan kecermatan dalam mengantisipasi bola. Bagaimana tidak, bola yang baru saja dikembalikan dengan baik oleh Chou di dekat net, bisa langsung dikembalikan oleh Lee Chong Wei dengan cermat. Chou pun hanya bisa tersenyum meringis melihat aksi fantastis lawannya itu.

2. Lee Chong Wei vs Marc Zwiebler

Lagi-lagi dilakukan Lee Chong Wei, kali ini Marc Zwiebler dari Jerman yang merasakan sulitnya mengantisipasi pukulan “aneh” dari jagoan Malaysia itu. Hal itu tepatnya terjadi di Jepang Open 2014.

Pukulan Aneh dalam Laga Bulu Tangkis yang Jarang Ditemui

Keduanya dihadapkan pada laga babak 16 besar. Duel pun berlangsung sengit sejak awal laga. Marc Zwieber berusaha untuk menjaga langkahnya di ajang tersebut.

Namun, pukulan-pukulan apik Lee Chong Wei kerap gagal dikembalikan oleh Zwieber. Salah satunya terjadi kala kedudukan tengah mencapai 18-12 untuk keunggulan Lee Chong Wei. Lee pun sukses mendapatkan angka ke-19 kala berhasil memblok dengan cepat serangan dari Zwieber. Pemain Jerman itu pun tampak frustrasi mendapati permainan cepat dan apik dari lawannya.

1. Tommy Sugiarto vs Kento Momota

Terakhir, ada nama pemain Indonesia, Tommy Sugiarto. Dia mendapatkan pukulan aneh dari Kento Momota (Jepang) saat berhadapan di babak ketiga Dubai World Superseries Finals 2014.

Pukulan Aneh dalam Laga Bulu Tangkis yang Jarang Ditemui

Duel sengit tersaji dalam laga itu hingga kedua pemain harus bertarung rubber game. Gim pertama dimenangkan Kento Momota dengan skor 21-23. Kemudian, gim kedua diselesaikan dengan manis oleh Tommy dengan skor 21-7.

Laga pun dilanjutkan ke gim ketiga. Di gim ini, Tommy tampak kesulitan meladeni permainan Momota. Dia pun tertinggal dengan skor 15-20. Di match point, Momota berhasil bekerja dengan baik. Bola tipis di depan net dari pukulan Tommy bisa dikembalikannya dengan baik.

Tommy sebenarnya bisa mengembalikan kembali bola tersebut ke sisi Momota. Namun, dengan cermat dan sigap, Momota memukulnya kembali ke bagian belakang Tommy yang kemudian tak dapat diantisipasi. Laga akhirnya dimenangkan oleh Kento Momota dengan skor 21-15.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini