Hampir Jadi Rekan Setim Valentino Rossi, Casey Stoner Bocorkan Penyebab yang Menggagalkannya

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 38 2505994 hampir-jadi-rekan-setim-valentino-rossi-casey-stoner-bocorkan-penyebab-yang-menggagalkannya-ScUIOvVSuY.jpg Valentino Rossi dan Casey Stoner. (Foto: Reuters)

SOUTHPORT – Legenda MotoGP, Casey Stoner, ternyata nyaris menjadi rekan setim Valentino Rossi di MotoGP. Namun, hal itu urung terjadi karena sebuah penyebab. Stoner pun kini membocorkannya.

Seperti diketahui, semasa Stoner masih berlaga di MotoGP, dirinya merupakan rival tangguh dari Rossi. Rivalitas keduanya terlihat sejak Stoner pindah ke Ducati pada 2007.

Casey Stoner

Sebab, kepindahan pembalap asal Australia itu ke Ducati ternyata menjadi keputusan tepat hingga membuatnya tampil fantastis. Stoner pun berhasil menyegel gelar juara dunia pada tahun pertamanya membela Ducati.

Untuk bisa merebut titel, Stoner harus bersaing sengit dengan The Doctor –julukan Rossi. Gesekan pun tampaknya terjadi dalam hubungan mereka hingga rivalitas sengit terus tersaji di tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA: Terbongkar! Lorenzo Buka Suara, Marc Marquez Enggan Lihat Valentino Rossi Juara MotoGP 2015

Terlepas dari persaingan sengitnya di masa lalu, Stoner kali ini membeberkan bahwa dirinya nyaris menjadi rekan setim Rossi di Yamaha. Hal itu terjadi sebelum dirinya memilih Ducati.

BACA JUGA: Debut Bersama Tim VR46 di MotoGP, Adik Valentino Rossi Girang

Namun, Stoner menyebut bahwa ada sosok yang menghalanginya. Padahal, peraih gelar juara dunia MotoGP sebanyak dua kali itu sangat ingin menjadi kolega dari The Doctor.

“Saya mencoba menjadi rekan setim Valentino dua kali. Namun seseorang di Yamaha mencegah saya melakukannya,” ungkap Stoner, dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (23/11/2021).

“Anda mungkin tahu siapa yang saya maksud. Saya ingin sekali memiliki motor yang sama dengan pembalap seperti Rossi untuk bisa belajar darinya,” sambungnya.

Valentino Rossi

Sampai saat ini, belum diketahui pasti siapa sosok yang menghalangi Stoner ke Yamaha. Namun, sosok tersebut cenderung adalah Rossi sendiri. Pasalnya, saat itu, The Doctor memang menolak kehadiran pembalap muda untuk menjadi tandemnya.

Namun hal di atas masih hanya sebuah hipotesis. Karena sampai saat ini, belum terungkap secara pasti siapa sosok yang menghalangi Stoner pindah ke Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini