Debut Bersama Tim VR46 di MotoGP, Adik Valentino Rossi Girang

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 38 2505832 debut-bersama-tim-vr46-di-motogp-adik-valentino-rossi-girang-Xqa45vcvys.jpg Luca Marini beraksi di tes pramusim MotoGP 2022. (Foto/MotoGP)

JEREZ – Adik Valentino Rossi ,Luca Marini menjalani debut di MotoGP bersama tim VR46 di tes pramusim MotoGP 2022. Dia menjalani tes perdananya bersama rekan setimnya, Marco Bezzecchi di Sirkuti Jerez, Spanyol.

Tes tersebut dilakoni Marini dan Bezzecchi pada 19 dan 20 November 2021 menjelang gelaran musim baru. Berstatus sebagai rookie, keduanya mampu tampil apik dan mengesankan dalam tes tersebut.

Foto/MotoGP

Meski tak masuk dalam 10 besar, tercatat Marini berhasil merangsek ke posisi ke-11 pada tes pertama, dan posisi ke-12 pada tes kedua. Sementara, Bezzecchi stagnan berada di posisi ke-25 dalam dua tes di Sirkuit Jerez itu.

Baca juga: Momen Terburuk Valentino Rossi di MotoGP: Kematian Marco Simoncelli

Mengenai pengalaman dengan tim VR46, Marini merasa sangat puas dengan kinerja timnya. Tak hanya itu, adik Valentino Rossi itu juga merasa positif menyambut MotoGP 2022.

Baca juga: Tak Puas dengan Motor untuk MotoGP 2022, Fabio Quartararo: Kami Kehilangan Tenaga

"Saya puas. Saya merasa baik dengan tim baru, kami mendapatkan pengalaman dan kami positif. Sekarang mari kita beristirahat selama beberapa minggu dan bersiap kembali untuk memulai 2022,” kata Marini seperti diwartakan Crash, dikutip pada Senin (22/11/2021).

“Itu adalah sesi pengujian yang positif: dibandingkan dengan kemarin (tes pertama), perasaan telah meningkat dan saya dapat lebih memahami perbedaan antara motor baru dan lama,” komentar Marini mengenai motor Ducati GP-nya.

Senada dengan Marini, Bezzecchi juga merasakan hal yang serupa soal kinerja tim barunya. Meski hanya bertengger di urutan ke-25, ia yakin bisa memacu Ducati GP-nya lebih cepat pada tes MotoGP selanjutnya.

"Itu (hasil tes MotoGP) sangat bagus. Juga hari ini kami membuat langkah maju yang besar. Jadi dua hari yang menyenangkan di atas motor," ungkap Bezzecchi.

Foto/MotoGP

“Saya tidak terlalu cepat, tetapi yang penting adalah saya mengambil kepercayaan diri dengan motor. Saya juga mulai menggunakan perangkat belakang. di trek lurus, beberapa latihan juga dimulai. Jadi itu menyenangkan. Saya tidak sabar untuk kembali ke trek di Sepang,” tambahnya.

Sebagai informasi, sebelum bergulirnya MotoGP musim 2022, para pembalap akan terlebih dahulu menjalani tes di Sirkuit Sepang (Malaysia) dan Sirkuit Mandalika (Indonesia). Tes tersebut akan dilangsungkan pada 4-6 Februari 2022 di Sirkuit Sepang, dan 11-13 Februari 2022 di Sirkuit Mandalika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini