Balapan di World Superbike Mandalika 2021, Jonathan Rea Senang dengan Atmosfer Penonton

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 22 November 2021 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 38 2505414 balapan-di-world-superbike-mandalika-2021-jonathan-rea-senang-dengan-atmosfer-penonton-OIzuT7Cyu2.jpg Jonathan Rea ungkap perasaan usai mentas di Sirkuit Mandalika. (Foto: Instagram/@jonathan_rea)

MANDALIKA – Pembalap tim Kawasaki Racing, Jonathan Rea, senang bisa menjalani balapan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Pasalnya, atmosfer yang diciptakan oleh para penonton di Sirkuit Mandalika dinilai sangat menyenangkan.

Seperti diketahui, Rea membalap di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, pada 19-21 November 2021 dalam lanjutan seri terakhir Wolrd Superbike (WSBK) 2021. Dalam dua balapan, Rea berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Mandalika.

Jonathan Rea

Meski begitu, Rea gagal mempertahankan gelar WSBK miliknya usai Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha) berhasil mengunci gelar di Sirkuit Mandalika. Namun, Rea mengatakan sangat senang bisa berkesempatan merasakan atmosfer Sirkuit Mandalika.

BACA JUGA: Keren! Balapan di World Superbike Mandalika 2021 Jadi Salah Satu yang Terbaik untuk Scott Redding

BACA JUGA: Juara Dunia World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Toprak Razgatlioglu Siap Makan Ketoprak

"Itu adalah hari yang super, sangat puas dengan itu. Setelah FP1 kami menghadapi beberapa kesulitan tetapi untuk bangkit dan kembali untuk menang di lintasan basah, di lintasan kering, saya sangat senang,” ungkap Rea, dilansir dari Crash, Senin (22/11/2021).

“Khususnya untuk para penggemar di (Sirkuit) Mandalika dan mendapatkan balapan kedua benar-benar menyenangkan,” sambung Rea.

Lebih lanjut, suasana meriah yang diciptakan para penggemar di Sirkuit Mandalika membuat Rea bersemangat. Meski baru diguyur hujan, ia mengatakan bisa mengimbangi kecepatan rivalnya saat itu, Razgatlioglu dan Scott Redding (Aruba.it Ducati).

Jonathan Rea

“Saya berharap mereka akan menggunakan periode itu setelah hujan lebat untuk mengatakan ya (untuk balapan),” tuturnya bersemangat.

“Ketika saya tahu kami akan melaju, saya sangat bersemangat untuk balapan. Saya mencoba mengatur kecepatan yang baik sejak awal tetapi Toprak (Razgatlioglu) dan Scott (Redding)juga sangat cepat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini