5 Pemain Badminton dengan Smash Tercepat, Nomor 1 dari Indonesia dan Pecahkan Rekor Dunia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 18 November 2021 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 40 2503631 5-pemain-badminton-dengan-smash-tercepat-nomor-1-dari-indonesia-dan-pecahkan-rekor-dunia-KNvR9mVYpk.jpg Pemain Badminton dengan smash tercepat. (Foto: Instagram/daniel.marthin)

PEMAIN badminton dengan smash tercepat dapat Anda ketahui di artikel ini. Smash adalah salah satu pukulan paling mematikan di dunia bulu tangkis.

Dengan kekuatan sang pebulutangkis, shuttle cock bisa melaju dengan sangat cepat bahkan ada yang sampai memecahkan rekor dunia. Lantas siapa saja pebulu tangkis yang sanggup melakukan smash tercepat di bulu tangkis sejauh ini?

Berikut 5 Pemain Badminton dengan Smash Tercepat

5. Lin Dan (China)

Lin Dan

Menurut laporan dari BWF, Lin Dan memang termasuk lima pebulutangkis dengan smash yang amat cepat. Ia tepatnya pernah mencatatkan smash dengan kecepatan 401 km/jam saat tampil di Jepang Open 2015.

Sebenarnya tak heran jik atlet yang sudah pensiun itu mampu berada di lima besar. Pasalnya Lin Dan terkenal sebagai salah satu tunggal terbaik yang pernah ada di dunia bulu tangkis.

4. Viktor Axelsen (Denmark)

Viktor Axelsen

Tunggal putra peringkat dua dunia saat ini, Viktor Axelsen dikenal memiliki kemampuan bermain yang luar biasa. Dengan postur tubuhnya yang tinggi, smash memang menjadi salah satu senjata andalan pemain asal Denmark tersebut.

Tak heran jika pada akhirnya Axelsen sempat melepaskan pukulan smash yang amat mematikan, di mana ia sanggup mencapai kecepatan pukulan 404 km/jam Jepang Open 2015.

3. Jan O Jorgensen (Denmark)

Jan O Jorgensen

Denmark selalu memiliki atlet-atlet bulu tangkis yang berbakat. Jika dalam daftar sebelumnya ada Axelsen, maka kali ini giliran Jorgensen yang mampu menciptakan pukulan smash yang sangat kuat.

Saking kuatnya, smash milik Jorgensen pernah mencapai 407 km/jam yang dibukukannya saat mentas di semifinal Malaysia Open 2016. Kala itu Jorgensen melakukan pukulan mematikan saat melawan wakil Malaysia, Lee Chong Wei.

2. Lee Chong Wei (Malaysia)

Lee Chong Wei

Lee Chong Wei adalah tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki Malaysia dan bahkan mungkin dunia. Hal itu dapat dibuktikan dengan berbagai gelar yang pernah diraihnya saat masih aktif menjadi pebulutangkis profesional, termasuk tiga gelar juara dunia dan medali perak Olimpiade.

Smash keras Lee Chong Wei terjadi saat dirinya tampil di Hong Kong Open 2015. Kala itu Lee Chong Wei yang absen sejak 2014 karena kasus doping membuat sebuah comeback epic lantaran sanggup memenangkan turnamen tersebut.

Tidak hanya menang, di satu laga Lee Chong Wei bahkan mampu melesatkan smash dengan kecepatan 408 km/jam. Saat itu, pukulan 408 km/jam menjadi smash tercepat di dunia.

1. Daniel Marthin (Indonesia)

Leo/Daniel. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Sejak 2015, pebulu tangkis dengan smash terkuat jatuh kepada Lee Chong Wei. Kendati begitu, rekor Lee Chong Wei pada akhirnya mampu dilampau Daniel Marthin.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia berhasil menjadi pemilik smash tercepat di dunia usai memiliki kecepatan pukulan 415 km/jam. Menurut BWF, pukulan Daniel itu kini menjadi smash tercepat di dunia versi Federasi Bulu Tangkis Dunia tersebut.

Tentunya suatu kebanggaan karena wakil Indonesia kini menjadi pebulu tangkis dengan pukulan smash tercepat. Daniel sendiri bersama rekannya, Leo Rolly Carnando memang merupakan jagoan baru Tanah Air di sektor ganda putra.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini