Meski Gagal Podium pada Balapan Terakhirnya di MotoGP, Valentino Rossi Tetap Puas

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 38 2502842 meski-gagal-podium-pada-balapan-terakhirnya-di-motogp-valentino-rossi-tetap-puas-8mXzSdvlbN.jpg Valentino Rossi tetap puas meski balapan terakhirnya hanya membuahkan posisi ke-10 (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Valentino Rossi resmi pensiun dari balap motor profesional usai menyelesaikan balapan MotoGP Valencia 2021. Dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (14/11/2021) malam WIB, Rossi hanya finis ke-10, tetapi dia tetap puas.

The Doctor mengatakan tetap bahagia pada balapan terakhirnya lantaran banyak sambutan baik kepada dirinya. Alih-alih bersedih, Rossi justru sangat bahagia bisa tampil maksimal di balapan terakhirnya.

Infografis Valentino Rossi (Foto: Okezone)

"Akhir pekan yang bagus, saya sangat khawatir tentang emosi (para penggemar). Mereka membuat saya kejutan yang indah. Setelah balapan kami bersenang-senang. Indah, sangat dalam gaya saya,” kata Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (16/11/2021).

“Saya senang di atas semua telah membuat balapan yang baik, berakhir di sepuluh. Benar-benar baik, ini adalah hal yang membuat saya menikmati lebih,” sambungnya.

BACA JUGA: Balaskan Dendam ke Marc Marquez, Valentino Rossi Tunjuk 2 Pembalap Italia sebagai Penerusnya di MotoGP

"Saya selalu mencoba untuk melakukan satu bagian terakhir musim ini dan balapan terakhir dalam gaya saya. Mereka mencoba untuk membuat diriku menangis, tapi ini harus menjadi pesta (perpisahan),” ujar pembalap Italia itu.

Sementara itu, balapan MotoGP Valencia 2021 dimenangkan oleh anak didik Rossi di akademi VR46, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Bahkan, Bagnaia juga mempersembahkan kemenangan ini untuk The Doctor.

"Saya ingin memberikan hadiah kepada Valentino (Rossi) dengan helm saya (yang identik dengan Rossi) dan mendedikasikan perlombaan ini. Terima kasih, atas apa yang Anda lakukan untuk kami di Akademi (VR46 Riders),” ucap Bagnaia.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sebagai informasi, dengan berakhirnya musim 2021 sekaligus menutup karier Rossi. Dengan sembilan gelar juara dunia, pembalap 42 tahun itu akan selalu dikenang sebagai ikon MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini