Share

Kalah dari Lewis Hamilton di F1 GP Brasil 2021, Max Verstappen Tidak Terlalu Kecewa

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 37 2502271 kalah-dari-lewis-hamilton-di-f1-gp-brasil-2021-max-verstappen-tidak-terlalu-kecewa-SzS1R0EV1f.jpg Max Verstappen tidak terlalu kecewa kalah dari Lewis Hamilton di F1 GP Brasil 2021 (Foto: Reuters)

SAO PAULO - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tidak terlalu kecewa meski gagal memenangkan balapan Formula One (F1) GP Brasil 2021, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. Dia merasa hasil di Sirkuit Interlagos itu sudah yang terbaik.

Sebenarnya, Verstappen memulai balapan dengan baik. meski mengawali dari posisi kedua. Dia bisa menyalip Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas) dan berada di depan selama beberapa waktu.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Hanya saja, Verstappen mendapat tekanan dari Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas). Pada akhirnya, Verstappen pun menyerahkan posisi terdepan kepada Hamilton.

BACA JUGA: Hasil Race F1 GP Brasil 2021: Lewis Hamilton Melesat Jadi Pemenang, Verstappen Kedua

Walau kalah, Verstappen justru tak terlalu kecewa. Dia menilai yang terpenting saat ini adalah menjaga keunggulan dan jangan sampai gagal merebut poin.

Sebab, Verstappen masih berada di puncak klasemen sementara dengan 332,5 poin. Dia masih memiliki keunggulan 14 poin atas pesaing terdekatnya, Hamilton.

“Saya tahu balapan kali ini akan sulit. Tetapi, saya sudah berusaha maksimal. Kami hanya kekurangan sedikit kecepatan. Setidaknya, balapan kali in terasa menyenangkan,” kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Red Bull Racing, Selasa (16/11/2021).

“Tentu saja, saya ingin menang. Tetapi, secara realistis, hasil kali ini sudah bagus. Saya dan Lewis bersaing memperebutkan posisi di beberapa kesempatan. Saya pikir kami bersaing ketat, tetapi tetap bersih dan seharusnya memang seperti itu,” ujarnya.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

“Saya berharap performa kami sedikit lebih baik, tetapi hasil ini sudah yang terbaik. Sulit untuk bertahan dari kecepatannya. Mereka memiliki mesin baru, yang memberikannya tenaga lebih besar. Semoga kekuatan mereka segera redup,” tutur Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini