Satu Payung dengan Anthony Ginting, Ini Profil Pebulu Tangkis Cantik Jepang Chiharu Shida

Basudiwa Supraja, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 40 2500832 satu-payung-dengan-anthony-ginting-ini-profil-pebulu-tangkis-cantik-jepang-chiharu-shida-YFiNk9ssCl.jpg Profil Chiharu Shida yang satu payung dengan Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Instagram/@chiipecochan)

NUSA DUA - Anthony Sinisuka Ginting satu payung dengan pebulu tangkis wanita Jepang, Chiharu Shida, dalam acara di Indonesia Badminton Festival 2021. Video, yang menampilkan momen mereka bersama, viral di media sosial. Lalu, siapakah Chiharu Shida?

Pebulu tangkis cantik Jepang ini lahir di Akita, Jepang, pada 29 April 1997. Chiharu Shida anggota bulu tangkis dari tim Saishunkan.

Chiharu Shida (Foto: Instagram)

Shida tercatat pernah meraih medali perunggu pada Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2014. Setahun kemudian, Shida lagi-lagi meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior di Lima, Peru. Dia menyabet medali perunggu pada nomor beregu campuran, serta ganda putri (di kategori individu).

Ya, Chiharu Shida memang turun di nomor ganda putri bersama Nami Matsuyama. Shida/Matsuyama tercatat pernah meraih satu titel BWF World Tour pada ajang Chinese Taipei Open 2018 Super 300.

BACA JUGA: Indonesia Masters 2021: Leo Rolly/Daniel Marthin Punya Motivasi Lebih Usai Tembus Final Hylo Open

Pasangan Shida/Matsuyama memang lebih sering turun di level Super 100, Super 300, dan Super 500. Tidak heran bila pasangan tersebut pernah juara US Open dan Korea Masters 2019 yang sama-sama berlevel Super 300.

Lalu, Chiharu Shida juga pernah merebut medali emas pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2020 di Manila, Filipina. Sementara itu, pada dua turnamen di Eropa beberapa waktu lalu, perempuan kelahiran Prefektur Akita itu membawa pulang medali perak.

Shida masuk dalam tim bulu tangkis Jepang yang merebut medali perak di ajang Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia. Dia juga mendapat medali perak pada turnamen Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark.

Saat ini, Shida/Matsuyama menempati posisi sembilan pada ranking BWF untuk nomor ganda putri. Praktis, pasangan tersebut adalah ganda putri unggulan ketiga bagi Jepang setelah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Anthony Sinisuka Ginting dan Chiharu Shida (Foto: Instagram/@jonatanchristieofficial)

Walau jadi unggulan ketiga, Shida/Matsuyama tetap dipercaya tampil pada dua turnamen di Bali yakni Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021. Dia jadi salah satu andalan Jepang untuk meraih hasil paik di dua turnamen itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini