Share

Sudah Tiba di Bali, Pebulu Tangkis Dunia Langsung Nikmati Makanan Khas Indonesia Jelang Mentas di Indonesia Masters 2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 40 2499693 sudah-tiba-di-bali-pebulu-tangkis-dunia-langsung-nikmati-makanan-khas-indonesia-jelang-mentas-di-indonesia-masters-2021-Tllh0NsvR0.jpg Lee Zii Jia sudah tiba di Bali, Indonesia. (Foto: Instagram/@leeziijia)

BADUNG – Sejumlah pebulu tangkis dunia telah tiba di Bali untuk mengikuti ajang Indonesia Badminton Festival pada 16 November hingga 5 Desember 2021. Setibanya di Pulau Dewata -julukan Bali, mereka pun langsung menikmati makanan khas Indonesia. Di antaranya, ada pebulu tangkis andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Sebagaimana diketahui, ajang Indonesia Badminton Festival terdiri dari tiga turnamen, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Final 2021. Ajang-ajang ini akan digelar di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali.

Goh Liu Ying

Pada Rabu (10/11/2021), para pemain dunia yang akan berlaga di ajang tersebut pun tampak sudah tiba di Bali. Mereka kemudian membagikan momen keberadaannya di sana lewat media sosialnya masing-masing.

Beberapa pemain pun tampak menikmati makanan khas Indonesia setibanya di Bali. Seperti misalnya, pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia. Lee diketahui telah tiba di Indonesia bersama rombongan tim Malaysia pada Rabu dini hari.

BACA JUGA: Gunakan 3 Kloter, Begini Proses Pemberangkatan Peserta Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021

Dari story Instagram yang ia bagikan, terlihat rombongan di dalam bus yang baru saja tiba di hotel. Pada slide berikutnya, ia menunjukkan makanan yang disajikan di sana, yakni nasi Jenggo.

Lee ZIi Jia

BACA JUGA: Kloter 1 Tim Bulu Tangkis Indonesia Telah Tiba di Bali, Sisanya yang Berisikan Minions dan The Daddies Segera Menyusul

Nasi Jenggo merupakan makanan khas Bali yang terdiri dari nasi kuning, telur balado, ayam serundeng suwir, mi dan kacang, serta tak lupa sambalnya.

β€œNasi lemak takde nasi jinggopun jadi,” tulis Lee Zii Jia yang membandingkan nasi jenggo dengan makanan khas Malaysia, nasi Lemak.

Ada pula yang dibagikan rekan senegaranya dari ganda campuran, yakni Shevon Lai Jaime. Kali ini, porsi yang dinikmatinya lebih banyak, yakni terdiri dari tiga piring.

Piring pertama berisi nasi bertabur bawang goreng, kedua terlihat seperti soto bersantan, lalu ketiga ada semacam nasi goreng dengan satu tusuk sate di sampingnya. Tak ketinggalan, ada juga sambal, kerupuk, serta acar.

Shevon Lai Jaime

Hal yang sama juga dibagikan pemain ganda campuran Hong Kong, Tse Ying Suet. Ia pun membagikan foto berupa satu porsi nasi dengan taburan bawang goreng di atasnya, beserta kerupuk emping di pinggirnya.

Tak ketinggalan, makanan andalannya adalah sup iga khas Indonesia yang terlihat menggugah selera. Ada pula sambal hitam yang disajikan dalam satu piring kecil yang berbeda.

Tse Ying Suet

Satu pebulu tangkis lain, yakni ganda campuran dari Malaysia, Chen Tang Jie, yang merekam makanan yang tersaji di meja prasmanan. Di sana, ada beberapa makanan khas seperti telur balado, rendang, nasi goreng, serta aneka sambal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini