Share

Valentino Rossi Pensiun Usai MotoGP Valencia 2021, sang Ibu Tak Kuasa Tahan Sedih

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 38 2499380 valentino-rossi-pensiun-usai-motogp-valencia-2021-sang-ibu-tak-kuasa-tahan-sedih-3SPFo0PFAf.jpg Valentino Rossi pensiun usai balapan MotoGP Valencia 2021 (Foto: MotoGP)

VALENCIA MotoGP Valencia 2021 adalah balapan terakhir pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, sebelum pensiun dari dunia balap motor profesional. Ibu The Doctor, Stefania Palma, tidak kuasa menahan perasaan sedih karena pensiunnya sang putra. 

Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo, Minggu (14/11/2021). Kepergian Rossi dari dunia MotoGP pun membuat semua orang, termasuk Stefania, merasa kehilangan karena pembalap 42 tahun itu sudah berkarier sejak 1996.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Meski sedih, Stefania ikhlas Rossi tidak akan berkompetisi lagi di MotoGP mulai musim depan. Dia pun bersemangat mengingat adik dari Rossi, Luca Marini, kini meneruskan jejak sang kakak.

BACA JUGA: Jalani Balapan Terakhir di MotoGP, Ini Target Valentino Rossi di MotoGP Valencia 2021

“Saya sangat bersemangat, karena hari Minggu adalah balapan penting bagi saya dan keluarga saya,” ujar Stefania, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (10/11/2021).

“Ada sedikit kesedihan, tetapi semuanya berakhir, mereka berubah, kami menunggu balapan terakhir, bahkan jika hasilnya sama dengan musim ini,” imbuhnya.

Pensiunnya Rossi pada akhir musim 2021 merupakan hal yang tidak disangka oleh Stefania. Akan tetapi, dia mengerti alasan pembalap Italia itu mengambil keputusan besar ini.

“Itu merupakan hal yang sangat saya tidak sangka. Bahkan setelah balapan pertama, mungkin Valentino sudah menyangkanya, tapi saya tidak,” ucap Stefania.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Saya tahu, bahwa dia banyak berlatih dan bekerja, dia tidak muncul tanpa persiapan. Tetapi, balapan sekarang juga telah berubah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini