Jalani Balapan Terakhir, Valentino Rossi Dibantu Pembalap Lain agar Raih Podium Ke-200 di MotoGP?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 38 2498861 jalani-balapan-terakhir-valentino-rossi-dibantu-pembalap-lain-agar-raih-podium-ke-200-di-motogp-wOdVPNnXLa.jpg Valentino Rossi sabet podium ke-200 di MotoGP Valencia? (Foto: MotoGP.com)

VALENTINO Rossi akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu, 14 November 2021. Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah para pembalap lain bakal membantu Valentino Rossi menyabet podium ke-200 di ajang MotoGP?

Semenjak turun di kelas premier pada 2000, The Doctor –julukan Valentino Rossi– telah menyabet 199 podium. Sebanyak 199 podium itu membuat Valentino Rossi tujuh kali keluar sebagai juara dunia.

Valentino Rossi

(Valentino Rossi dapat penghargaan kelar race MotoGP Emilia Romagna 2021)

Lantas, kapan terakhir kali Valentino Rossi finis podium, alias menyegel podium ke-199? Momen itu sudah lama terjadi, tepatnya di seri kedua MotoGP 2020 yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Saat itu, Valentino Rossi finis ketiga. Sayangnya setelah itu performa Valentino Rossi di MotoGP 2020 melorot. Bahkan pernah dalam tiga balapan beruntun di MotoGP 2020, Valentino Rossi gagal finis.

Karena itu, Valentino Rossi sempat mengeluarkan candaan pada medio Agustus 2021. Valentino Rossi meminta fans membuat petisi agar Dorna Sport (penyelenggara MotoGP) memberikannya podium ke-200.

“Saya pikir saya pantas naik podium atau menang. Ayo tanda tangani petisi, mungkin mereka akan memberi saya yang ke-200. Apakah Anda tahu berapa banyak yang telah hilang dalam karier saya?" canda Valentino Rossi, mengutip dari Tuttomotoriweb.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Valencia 2021: Balapan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP, Sanggup Podium?

Uniknya, candaan Valentino Rossi didengarkan fans. Mereka pun mengeluarkan petisi yang meminta Dorna untuk memberikan podium ke-200 bagi Valentino Rossi.

"Untuk menghormati karier luar biasa Valentino Rossi, kami ingin melihat semua pembalap MotoGP menemaninya menuju kemenangan GP terbarunya di Valencia,” isi petisi tersebut, mengutip dari Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi

(Fans beri sambutan kepada Valentino Rossi)

"Jelas, momen ajaib ini hanya mungkin terjadi jika tidak ada yang bersaing memperebutkan posisi penting di peringkat dunia,” lanjut pernyataam tersebut.

"Pada awal putaran terakhir, atau jika perlu selama putaran kedua dari belakang, setiap rival harus disusul oleh The Doctor dan bersama-sama mereka harus berparade ke garis finis,” sambungnya.

“Ini untuk pencapaian podium ke-200 dan kemenangannya yang ke-116. Itu akan menjadi tanda terima kasih yang luar biasa dari semua pembalap, contoh bagi dunia olahraga dan momen unik bagi para penggemar,” urai isi petisi tersebut.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah para pembalap rela memberikan podium ke-200 untuk Valentino Rossi di ajang MotoGP? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini