Bikin KO Caleb Plant di Ronde 11, Saul Canelo Alvarez Rebut 4 Gelar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 43 2497996 bikin-ko-caleb-plant-di-ronde-11-saul-canelo-alvarez-rebut-4-gelar-i8bipeSdY2.jpg Saul Canelo Alvarez usai mengalahkan Caleb Plant. (Foto/Reuters)

LAS VEGAS Saul Canelo Alvarez mampu membuat knock out (KO) lawannya, Caleb Plant, pada ronde ke-11 di MGM Grand Arena, Las Vegas, Minggu (7/11/2021). Atas kemenangannya tersebut, petinju Meksiko itu berhasil merebut empat gelar juara kelas menengah dari rivalnya versi WBA, WBC, WBO dan IBF.

Pada ronde pertama, pukulan-pukulan Saul Canelo Alvarez berhasil masuk ke tubuh lawannya. Ia melepaskan pukulan jab kirinya untuk menghajar Plant yang bertahan dengan double cover.

Foto/Reuters

Namun, Plant terlihat bangkit di ronde kedua. Ia merespons serangan Saul Canelo Alvarez dengan hook yang bertubi-tubi.

Di ronde ketiga, Plant mendominasi pertarungan. Ia terus menyerang dengan jab-nya dan bergerak dengan lincah untuk menghindari serangan dari Canelo.

Akan tetapi, Canelo mulai mendapatkan irama pertarungannya pada ronde keempat. Dia melancarkan serangan pukulan jab pada Plant dan menutup ronde keempat dengan hook keras yang menghantam kepala Plant.

Setelah itu, Canelo tampil dominan di ronde kelima. Ia tak henti-henti menghujani kepala Plant dengan pukulannya.

Bahkan pada jeda ronde keenam dan ketujuh, Canelo tidak mau duduk. Ia tetap berdiri tegak untuk menunjukkan pada Plant bahwa dia jauh dari kata lelah.

Foto/Reuters

Pada ronde kedelapan dan kesembilan, Plant berusaha untuk keluar dari tekanan. Dia mulai bergerak lebih lincah dan nyaris melancarkan pukulan telak jika Canelo tidak menghindari serangannya.

Satu menit ronde 11 berlangsung, Canelo melepaskan hook kiri dengan kuat dan membuat Plant goyah. Lalu, dia melanjutkannya dengan pukulan tangan kanannya untuk menjatuhkan lawannya tersebut.

Setelah itu, Plant terlihat berusaha untuk bangkit. Namun, wasit memutuskan untuk menghentikan pertarungan dan memberikan gelar juara kepada Saul Canelo Alvarez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini