Valentino Rossi Tinggal Jalani 2 Balapan Terakhir di MotoGP 2021 Sebelum Akhirnya Pensiun, Begini Perasaan The Doctor

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 00:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 38 2497830 valentino-rossi-tinggal-jalani-2-balapan-terakhir-di-motogp-2021-sebelum-akhirnya-pensiun-begini-perasaan-the-doctor-0mjV2a44z8.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

ALGARVE – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, kini hanya tinggal melakoni dua balapan lagi di MotoGP 2021 sebelum akhirnya resmi pensiun. Menghadapi hal tersebut, Rossi pun membeberkan perasaannya.

Sebagaimana diketahui, di tengah gelaran MotoGP 2021, The Doctor -julukan Valentino Rossi- mengumumkan untuk pensiun pada akhir musim ini. Kendati demikian, Rossi ternyata tidak menyesali keputusannya itu.

Valentino Rossi

Pria 42 tahun itu mengatakan tidak pernah merasa ragu dan menyesal dengan keputusan untuk pensiun dari MotoGP. Bahkan, seakan tinggal menghitung hari untuk akhirnya sampai ke masa pensiunnya itu, Rossi masih merasa cukup tenang menjalani balapan.

BACA JUGA: Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Sudah Persiapan Balapan Mobil

Hal itu pun turut dirasakan kala melakoni balapan di MotoGP Algarve 2021 yang berlangsung akhir pekan ini. Dia siap menjalani balapan dengan baik di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Algarve 2021: Francesco Bagnaia Amankan Pole Position, Valentino Rossi Terlempar dari 10 Besar

"Saya tidak pernah ragu dan saya tidak pernah menyesal telah membuat keputusan, tetapi kita harus melihat ketika saatnya tiba. Hari ini saya cukup tenang," kata Rossi dilansir dari Motosan, Minggu (7/11/2021).

Lebih lanjut, Rossi merasa aneh berada di Sirkuit Algarve International untuk kedua kalinya di musim ini. Terlebih, di MotoGP Portugal lalu, dia gagal menuai poin karena terjatuh.

Namun, Rossi mencoba melupakan karena saat ini tujuannya adalah melakukan yang terbaik di dua balapan terakhirnya. Ia akan mencoba fokus pada balapan untuk membantunya melupakan tentang jelang masa pensiunnya.

"Berlari di sini lagi aneh, saya cepat dalam balapan, tapi sayangnya saya terjatuh. Kita lihat saja tujuannya adalah untuk tetap fokus. Akan menyenangkan untuk melakukan dua balapan yang layak dan melakukan yang terbaik," ucapnya.

Valentino Rossi

"Mari kita mulai dengan Portimao dan bergerak maju hari demi hari. Fokus pada balapan juga membantu saya untuk tidak berpikir bahwa dalam sepuluh hari saya tidak akan lagi menjadi pembalap MotoGP," tambahnya.

Saat ini, Rossi berada di peringkat 21 klasemen MotoGP 2021. Catatan terbaik VR46 hanyalah finis di posisi kedelapan pada MotoGP Austria 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini